Alasan Anda Wajib Menabung Sejak Dini


  • Alasan Anda Wajib Menabung Sejak Dini
    (Foto: Romolo Tavani/Shutterstock/Clickphotos)

    Menabung merupakan kegiatan baik dan harus dibiasakan sejak masih muda. Dengan menabung sejak dini, Anda akan terbebas dari masalah keuangan di kemudian hari. Berikut adalah 5 alasan Anda wajib menabung sejak dini.

    (Baca juga artikel: Tips Mengatasi Finansial Sebelum Usia 30)

    Simpanan hari tua



    Agar tidak menjadi beban orang lain pada hari tua nanti, mulailah menabung sejak dini. Meskipun hanya dalam jumlah sedikit setiap bulannya, maka akan menjadi jumlah yang besar setelah puluhan tahun lamanya.

    Tidak memiliki utang

    Anda akan mempunyai cukup simpanan ketika harus membayar utang, terutama utang kartu kredit. Hindari menggunakan kartu kredit secara berlebihan agar tabungan juga tidak terbebani.

    Pengeluaran mendadak

    Mempunyai tabungan yang melimpah akan mengurangi beban Anda ketika ada anggota keluarga yang jatuh sakit atau tertimpa musibah dan membutuhkan biaya pengobatan yang besar. Selalu sisihkan dana dan jangan digunakan kecuali dalam keadaan gawat darurat.

    Kehilangan pekerjaan

    Ketika perusahaan tempat bekerja mengalami kerugian besar dan harus merumahkan sejumlah karyawannya, Anda akan mempunyai simpanan untuk menghidupi keluarga sehari-hari sampai mendapatkan pekerjaan kembali.

    Perawatan mobil dan rumah

    Memperbaiki mobil atau rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai sisihkan sebagian penghasilan Anda untuk berjaga-jaga ketika mobil atau rumah harus diperbaiki.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below