Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman


  • Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman
    (Foto: PlusONE/Shutterstock/Clickphotos)

    Jadikan ungkapan "Rumahku, istanaku" menjadi kenyataan dengan beberapa cara sederhana berikut untuk membuat rumah Anda lebih nyaman dan bebas stres.

    Percantik sudut ruangan dengan tanaman



    Tanaman hidup ataupun hias memberikan dampak besar bagi interior rumah Anda. Selain mempercantik ruangan, adanya tanaman membuat Anda seakan dikelilingi oleh alam. Tanaman dapat mengeluarkan oksigen lebih banyak pada ruangan untuk membantu Anda bernapas lebih baik, terutama ketika sedang dilanda stres.

    (Baca juga artikel: Tips Mudah Merapikan Rumah dari IKEA)

    Gunakan warna-warna menenangkan versi Anda

    Keluarkan kreativitas Anda dengan mendekor, mengecat, ataupun melukis menggunakan cool undertone yang memberikan kesan damai. Warna warni seperti pink, biru, hijau, cokelat, dan violet dapat menghadirkan rasa tenang dalam ruangan Anda. Namun, usahakan warna-warna tersebut memiliki grey undertone untuk menyeimbangkan energi pada setiap ruangan.

    (Baca juga artikel: 8 Cara Menghemat Listrik di Rumah)

    Spring clean setiap 3 bulan sekali

    Why not? Jangan tunggu sampai musim semi datang, lakukan spring clean minimal tiga bulan sekali untuk memberikan space lebih di dalam rumah Anda. Terkadang stres meningkat dengan banyaknya barang yang 'menghuni' rumah. Anda dapat mendonasikan, mendaur ulang, ataupun menjualnya sebagai barang secondhand.

    Buat cahaya matahari masuk menyinari setiap ruangan

    Cara satu ini memiliki manfaat yang tiada tara. Memang sih, berada dalam ruangan gelap atau remang-remang terasa cozy, namun berada dalam rumah yang minim cahaya dapat mempengaruhi mood Anda. Buka tirai jendela dan biarkan sinar matahari masuk menghangatkan setiap sudut ruangan. Ingat, vitamin D dalam sinar matahari dapat membuat Anda lebih bahagia dan rileks.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below