Tips Mudah Merapikan Rumah dari IKEA


  • Tips Mudah Merapikan Rumah dari IKEA
    (Foto: Dok. IKEA)

    Salah satu tantangan dalam menata rumah adalah mengelola kebiasaan menyimpan barang yang akhirnya bertumpuk selama bertahun-tahun, sehingga membuat rumah menjadi tidak rapi. Jika ingin mewujudkan rumah rapi dan nyaman, berikut solusi jitu dari IKEA yang sederhana yang dapat membantu Anda.

    Pertama,

    Kategorikan barang-barang sesuai tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai, dan berdasarkan ukuran. Untuk barang-barang yang masih ingin disimpan, bagilah menjadi barang yang sering dipakai dan yang jarang dipakai.



    Pisahkan barang-barang dalam ukuran besar dari pernak pernik yang kecil. Sementara barang-barang yang tidak dipakai lagi, dapat dialihkan dengan cara didonasikan, dijual sebagai barang second hand atau didaur ulang.

    Kedua,

    Barang-barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan dilihat, seperti lemari kaca seperti FABRIKÖR, rak buku BILLY maupun lemari pakaian seri PAX, dan beragam bentuk yang dapat disesuaikan dengan gaya rumah Anda.

    Ketiga,

    Anda dapat mengakali barang-barang yang tidak ingin terlihat di dalam laci, dan barang pajangan diatasnya, seperti foto berbingkai, majalah kesayangan, vas bunga, dan lain-lain.

    Pastikan barang-barang yang disimpan di dalam lemari berlaci maupun barang dekoratif yang diletakkan diatasnya disesuaikan dengan kegiatan atau fungsi dalam ruangan tersebut seperti lemari MALM.

    Keempat,

    Untuk mainan anak-anak, masukkan ke dalam tempat penyimpanan khusus yang aman dan terbuat dari plastik, sehingga mudah dibuka dan ditutup. Pilihlan tempat penyimpanan yang menyenangkan dan kuat untuk menyimpan dan mengatur mainan, tempat duduk dan bermain, seperti TROFAST.

    Kelima,

    Barang-barang yang jarang digunakan dapat diletakkan di dalam kotak penyimpanan dengan bentuk penutup yang mudah untuk ditumpuk, dengan pegangan yang mudah untuk dibawa saat membutuhkan barang yang ada di dalamnya. Kotak seri SAMLA cocok untuk menyimpan banyak barang tanpa memerlukan banyak ruang.

    Keenam,

    Manfaatkan dinding sebagai tempat untuk menyimpang barang yang efektif. Rak dinding juga sekaligus dapat menjadi dekorasi rumah yang cukup bergaya tanpa harus menghabiskan ruang untuk beraktivitas seperti rangkaian produk EKBY, yang dapat membantu menghemat ruangan.


    FABRIKÖR


    0

    MALM


    0

    TROFAST


    0

    SAMLA


    0

    EKBY


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below