Bentuk Alis yang Sesuai dengan Fitur Wajah



  • Bentuk alis yang tepat dapat membingkai wajah dengan sempurna. Tak semua orang cocok dengan alis tebal ala Cara Delevingne dan tak jarang banyak yang terlihat lebih tua dengan bentuk alis tipis. Bentuk dan ukuran mata memegang peranan cukup penting dalam membuat alis sempurna, namun yang utama adalah mengenali bentuk wajah. Berikut beberapa tip untuk menciptakan bentuk alis ideal sesuai dengan fitur wajah Anda.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




    Chrissy Tiegen


    Bagi wajah bulat, alis dengan lekukan sedikit tajam menjadi bentuk paling sesuai. Alis bergaya seperti ini memberi kesan vertikal pada wajah sehingga tidak terlihat terlalu tembam. Perempuan berwajah bulat tak perlu melakukan trimming yang ekstrim, cukup lakukan di bagian tertentu untuk menciptakan lekuk alis saja. 



    Camilla Belle


    Tebal, tipis, bernuansa gelap mau pun terang bisa dijadikan pilihan bagi wajah oval. Tak perlu aturan khusus untuk bentuk satu ini. Anda bisa bermain dengan lekukan yang sedikit tajam atau bentuk lurus sekalipun. Hanya saja, hindari memotong atau mencukur alis hingga terlalu tipis atau pendek. 




     

    Wajah berbentuk hati terkesan manis, namun bentuk ini membutuhkan trik khusus dalam menciptakan tampilan alis sempurna. Area mata dan dahi merupakan bagian paling menonjol, maka sedikit kesalahan saja akan memberi aksen berlebihan pada wajah. Bentuk alis alami menjadi pilihan paling tepat untuk wajah berbentuk hati. Pastikan Anda merapikannya secara berkala tanpa menggunting atau mencukurnya secara berlebihan. 



    Gisele Bundchen


    Hindari bentuk alis lurus dan tebal karena dapat menciptakan kesan wajah terlampau tegas. Fokus pada bentuk yang sedikit lebih panjang dan tak terlalu tebal untuk memberikan kesan halus. 



    Olivia Palermo


    Pilih bentuk alis tebal dengan lekukan tajam. Anda bisa saja menebalkan alis atau memilih warna yang lebih gelap dari aslinya jika memiliki bentuk wajah persegi. Jadikan alis sebagai pengalihan perhatian dari bentuk rahang yang terlampau tegas.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below