8 Kesalahan yang Dilakukan oleh Calon Pengantin Wanita


  • 8 Kesalahan yang Dilakukan oleh Calon Pengantin Wanita
    (Foto: Agnes Kantaruk/Shutterstock/Clickphotos)

    Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk pernikahan. Namun, tetap tenang agar tidak ada kesalahan fatal yang terjadi. Berikut adalah 8 kesalahan yang sering dibuat oleh calon pengantin wanita.

    (Baca juga artikel: 7 Masalah yang Bisa Terjadi Pada Hari Pernikahan)

    Diet ketat



    Daripada melakukan diet ketat selama satu bulan sebelum hari pernikahan, lebih baik melakukan diet yang sehat selama enam bulan agar berat badan turun secara perlahan.

    Sanggul

    Sebenarnya Anda tidak wajib menyanggul rambut saat hari pernikahan. Jangan lakukan ini jika akan menimbulkan rasa tidak percaya diri.

    Tidak memberi makan

    Tidak hanya tamu yang harus disediakan makanan pada hari pernikahanan nanti. Baik anggota wedding organizer hingga fotografer juga harus diberikan makanan.

    (Baca juga artikel: Umur Terbaik untuk Menikah)

    Dekorasi berlebihan

    Pastikan Anda tidak mendekorasi resepsi pernikahan secara berlebihan. Tetap sesuaikan dengan tempat, tema, dan konsep yang telah ditentukan.

    Meninggalkan cincin tunangan

    Jangan melupakan cincin tunangan yang dilepas saat akan mencuci tangan di toilet umum. Orang dengan niat jahat akan mengambilnya dan cincin tidak akan kembali.

    Tidak mencari tahu tentang bunga

    Lakukan riset tentang harga bunga, ketahanan, serta wanginya agar tidak ada bunga yang layu dan menyebarkan bau tidak sedap pada hari pernikahan nanti.

    Tidak makan

    Jangan lupa untuk makan pada hari pernikahan. Anda akan sangat sibuk pada hari itu dan pastikan telah memiliki energi yang cukup untuk melakukan berbagai kegiatan dari pagi hingga malam hari.

    Tidak memperhitungkan biaya tambahan

    Hitung dengan cermat segala pengeluaran yang dilakukan untuk akad dan resepsi pernikahan. Jangan sampai biaya pengantaran bunga membuat anggaran Anda menjadi overbudget.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below