Brides

7 Masalah yang Bisa Terjadi Pada Hari Pernikahan

By : Yolanda Deayu - 2017-03-08 00:11:04 7 Masalah yang Bisa Terjadi Pada Hari Pernikahan

Anda tentu ingin hari pernikahan berjalan dengan lancar dan sempurna tanpa ada gangguan apapun. Namun, berbagai masalah tidak terduga dapat datang menghampiri. Berikut adalah 7 masalah yang bisa terjadi pada hari pernikahan dan cara mengatasinya.

(Baca juga artikel: Yang Bisa Dilakukan Jika Gaun Pengantin Rusak)

Bunga layu

Jangan letakkan bunga di tempat yang terkena panas baik dari matahari ataupun radiator. Pilih bunga-bunga yang lebih kuat seperti bunga matahari, dahlia, dan lili.

Makanan terlambat

Hubungi kembali vendor katering untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dalam memasak Pastikan hidangan sudah datang dan siap selambat-lambatnya satu jam sebelum acara dimulai.

Gaun pengantin rusak

Siapkan peniti dan peralatan jahit untuk memperbaiki gaun pengantin yang tiba-tiba rusak. Hindari meminum anggur merah sebelum acara selesai karena akan meninggalkan noda yang susah dihilangkan.

Hujan

Hujan akan menjadi ketakutan utama calon pengantin jika mengadakan acara secara outdoor. Pilih payung cantik untuk dijadikan suvenir agar bisa digunakan oleh para undangan jika tiba-tiba cuaca tidak mendukung.

Tamu tidak diundang

Jangan emosi saat jika hari bahagia Anda dirusak oleh kedatangan tamu yang tidak diundang. Anggaplah kedatangannya sebagai berkah yang akan mendoakan kebahagiaan Anda dan suami.

Kamera rusak

Jangan sampai momen indah tidak terabadikan karena kamera sang fotografer rusak. Manfaatkan kamera yang ada di ponsel untuk mengambil gambar dan merekam video pada hari pernikahan Anda.

Tamu terlambat

Jangan heran jika tamu datang terlambat. Kondisi jalanan yang kerap macet biasanya menjadi penyebab utama mereka datang terlambat. Perhitungkan jadwal acara agar dapat diubah dengan fleksibel sehingga Anda tidak perlu membayar biaya overtime sewa gedung.

Brides