Life & health

5 Tempat Mencari Lowongan Kerja

By : Yolanda Deayu - 2017-03-10 00:40:12 5 Tempat Mencari Lowongan Kerja

Menemukan lowongan kerja merupakan hal yang susah-susah gampang, tergantung dari minat dan kualifikasi yang dimiliki. Jika tidak mempunyai koneksi, Anda harus berusaha mencari pekerjaan sendiri. Namun, kemajuan zaman telah memberikan kemudahan untuk para pencari kerja. Berikut adalah 5 tempat mencari lowongan kerja.

(Baca juga artikel: 5 Langkah Sukses Mengubah Jalur Karier)

Situs pencarian kerja

Situs seperti JobStreet atau jobsDB memiliki banyak lowongan pekerjaan baru yang dimasukkan setiap harinya. Manfaatkan pencarian dalam kategori dan spesifikasi tertentu agar lebih mudah menemukan lowongan yang sesuai dengan minat.

Media sosial

Tidak hanya untuk berbagi cerita, media sosial seperti Twitter, Instagram, hingga forum seperti Kaskus juga bisa menjadi tempat untuk menemukan lowongan kerja. Cukup masukkan hashtag yang sesuai seperti #lowongankerja atau #loker pada kolom pencarian.

Surat kabar

Sebelum adanya situs pencarian kerja, surat kabar atau koran merupakan salah satu tempat para job seekers mencari lowongan pekerjaan. Banyak iklan pencarian kerja yang dipasang oleh berbagai perusahaan ternama dalam satu edisi surat kabar.

Job fair

Kunjungi job fair yang diadakan di kota Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk menemui banyak perusahaan secara langsung dalam satu hari sekaligus, dan buatlah impresi yang berkesan kepada mereka agar lebih diingat.

Situs perusahaan

Perusahaan-perusahaan besar yang mempunyai situs sendiri biasanya memiliki kolom yang berisi lowongan pekerjaan. Carilah bagian 'career' atau 'vacancies' dalam situs tersebut.

Life & health