Life & health

7 Cara Cepat Hamil

By : Yolanda Deayu - 2017-03-09 02:03:47 7 Cara Cepat Hamil

Segera memiliki anak merupakan impian bagi kebanyakan pasangan. Namun tidak semua dikaruniai momongan dengan cepat. Simak 7 cara cepat hamil berikut ini.

(Baca juga artikel: 7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Hamil)

Rencanakan

Mengetahui hari-hari subur dan kapan Anda akan ovulasi dapat menjadi pedoman untuk melakukan hubungan seksual yang efektif. Gunakan aplikasi pada smartphone untuk mengetahui dengan mudah.

Konsultasi

Berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui masalah kesehatan yang menyebabkan Anda belum hamil. Dokter juga akan memberikan pendapat apakah tubuh sudah dalam kondisi terbaik untuk mengandung.

Makan makanan bernutrisi

Konsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi dan jaga berat badan yang ideal agar kondisi tubuh mendukung kehamilan.

Hentikan kebiasaan buruk

Minum alkohol, merokok, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang merupakan salah satu penyebab Anda susah hamil.

Kurangi kafein

Kurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein tinggi. Batasi konsumsi kafein agar tidak lebih dari 200 miligram per hari agar tidak menganggu kesuburan.

Tingkatkan kualitas sperma

Tidak hanya Anda yang harus berusaha agar cepat memiliki momongan. Pasangan juga harus menjaga berat badan ideal, makan makanan bergizi, mengurangi konsumsi alkohol, dan berhenti merokok agar kualitas sperma menjadi lebih baik.

Hindari sauna

Katakan kepada pasangan Anda bahwa panas dari sauna, bahkan berendam di air panas juga dapat membunuh spermanya. Butuh sekitar 3 bulan untuk memperbaiki spermanya dan kehamilan akan semakin tertunda.

Olahraga

Olahraga secara teratur akan membantu Anda agar cepat hamil. Tubuh yang sehat merupakan kondisi terbaik untuk kehamilan.

Life & health