5 Lokasi Camping Terbaik di Indonesia


  • 5 Lokasi Camping Terbaik di Indonesia
    (Foto: Jamoo/Shutterstock/ClickPhotos)

    Indonesia beruntung sebagai negara yang terletak di garis Khatulistiwa, kekayaan laut, keindahan pantai, hutan tropis dan satwa yang beragam berkumpul di sini. Alangkah baiknya Anda juga bisa melangkah untuk lebih dekat ke alam lagi dengan camping.

     

    (Baca juga Artikel: Panduan Wisata Bandung Terbaik dan Terlengkap)



     

    Grafika Cikole Lembang

    Terletak di daerah Lembang yang dipenuhi dengan hutan pinus membuat lokasi camping Grafika Cikole menjadi pilihan yang digemari para pemuda di Indonesia. Tenda yang disediakan dapat mengakomodasi 4-40 orang dengan harga mulai dari Rp 460,000. Ada juga beberapa aktivitas outdoor di sekitar lokasi camping seperti flying fox dan paintball yang harus Anda coba.

    Alamat: Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Village, Lembang, Bandung.

     

    Pulau Semak Daun

    Walaupun lokasi camping ini terletak di sebuah pulau yang tidak berpenghuni, namun dapat dipastikan Anda akan memiliki pengalaman berharga yang berbeda dari orang lainnya. Sedikit susah memang untuk sampai di Pulau Semak Daun ini, Anda harus transit dulu di Pulau Pramuka dan akhirnya sampai ke Pulau Semak Daun, Anda juga disarankan membawa perlengkapan camping Anda sendiri.

     

    (Baca juga Artikel: Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits)

     

    Menjangan Dynasty Resort

    Menjangan Dynasty Resort terletak di kabupaten Buleleng, Bali. Pesona laut lepas yang indah membuatnya memiliki daya tarik yang besar untuk dijadikan tempat bulan madu bagi pasangan yang baru menikah. Sekilas memang tidak terlihat seperti lokasi camping, namun dengan harga Rp 2,400,000 Anda akan merasakan suasana camping paling nyaman yang pernah Anda dapatkan.

    Alamat: Banyuwedang, Pejarakan, Kabupaten Buleleng, Bali

     

    Sang Giri Mountain Tent Resort

    Oleh karena letaknya di daerah Tabanan, di Desa Jatiluwih, Anda tidak perlu merasa panas-panasan lagi saat camping. Tenda-tenda terbuka dilengkapi dengan perapian kecil membuatnya sangat unik, apalagi ketika pagi Anda disambung dengan matahari yang menyinari tenda Anda secara langsung. Dengan harga mulai dari Rp 1,000,000 untuk dua orang, Anda dapat berkemah nyaman di tengah hutan yang menjadu salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

    Alamat: Jatiluwih Kangin, Penebel, Tabanan, Bali.

     

    (Baca juga Artikel: Kuliner di Penang Malaysia)

     

    Gunung Pancar

    Lokasi camping yang tidal jauh dari kota Jakarta ini membuatnya menjadi pilihan terbaik para pemuda di Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Hanya dengan harga Rp 200,000 perorang, Anda dapat kembali ke alam dengan fasilitas yang memuaskan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below