Food & travel

Cara Mudah Tertidur di Dalam Pesawat

By : Yolanda Deayu - 2017-03-04 02:02:42 Cara Mudah Tertidur di Dalam Pesawat

Salah satu mengatasi rasa bosan dalam pesawat adalah dengan tidur. Namun tidur di dalam pesawat bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang. Berikut adalah cara mudah tertidur di dalam pesawat.

(Baca juga artikel: Cara Mengatasi Rasa Bosan di Pesawat)

Pesawat malam

Pilihlah penerbangan pada malam hari dan akan sampai pada pagi hari jika tersedia. Hal ini akan memuat Anda lebih mudah terlelap karena sesuai dengan jam tidur.

Sumbat telinga

Jika Anda merupakan salah satu orang yang tidak bisa tidur dalam kondisi berisik, manfaatkan penyumbat telinga yang diberikan oleh maskapai saat sudah berada di kabin pesawat, atau bawa yang telah Anda miliki dari rumah. Mendengarkan lagu yang tenang dapat menjadi alternatif lain.

Rebahkan kursi

Rebahkan kursi agar Anda sedikit agar tubuh dapat lebih rileks. Jangan merebahkan kursi secara berlebihan karena dapat mengganggu penumpang yang ada di belakang.

Pilih kursi di dekat jendela

Memilih kursi di dekat jendela akan memberikan dua pilihan untuk menyenderkan kepala, yaitu kursi Anda atau dinding pesawat. Hal ini akan membuat Anda tidak terlalu pegal karena dapat berganti posisi.

Luruskan kaki

Hindari melipat kaki karena dapat membuat Anda merasa pegal akibat aliran darah yang tertekan. Luruskan kaki agar posisi lebih nyaman dan dapat lebih cepat terlelap.

Food & travel