Brides

Tips Cantik Bulan Madu ke Pantai

By : Rahmi Davita - 2017-02-28 05:53:00 Tips Cantik Bulan Madu ke Pantai

Berada jauh dari hingar bingar perkotaan sambil menikmati halusnya pasir dan kesegaran angin laut merupakan salah satu alasan mengapa pantai menjadi destinasi favorit untuk bulan madu. Cuaca hangat yang menenangkan dapat membuat Anda dan pasangan benar-benar merasa rileks setelah melewati persiapan pernikahan yang panjang.

Sama seperti hari pernikahan, tentu saat bulan madu Anda juga ingin memancarkan pesona pengantin baru dengan tampil cantik setiap saat. Berikut tips yang bisa Anda ikuti agar tetap terlihat flawless di tengah teriknya matahari.

Waxing

Untuk memastikan Anda bikini-ready, besihkan semua bulu yang mengganggu dengan melakukan waxing dua hari sebelum berangkat. Dengan teknik waxing, bulu akan lebih lama tumbuh kembali dibandingkan dengan mencukur biasa.

Hindari melakukan waxing pada hari keberangkatan karena kulit yang baru saja di-wax memerlukan waktu minimal 24 jam untuk kembali tenang dan siap berinteraksi dengan sinar matahari atau air laut.

Kuku Cantik

Pastikan kaki Anda terlihat indah menggunakan flip-flops dengan melakukan pedicure (dan manicure) sebelumnya. Anda juga bisa memilih warna cat kuku yang seksi agar pasangan semakin tergoda.

Perlindungan Menyeluruh

Selain kulit wajah dan tubuh, Anda juga perlu melindungi area mata dan bibir dari efek sinar matahari yang intens. Aplikasikan krim mata dan lip balm yang mengandung SPF sebelum Anda beraktivitas untuk mencegah lingkar mata dan bibir terlihat lebih gelap setelah selesai berbulan madu.

Pemakaian kacamata hitam dan topi yang lebar juga merupakan cara stylish untuk meminimalisir paparan terhadap cahaya matahari.

Riasan yang Tepat

Karena Anda akan lebih sering berada di luar ruangan, ditambah cuaca yang panas, sebaiknya menggunakan riasan bergaya natural dan tidak mudah luntur. Untuk kompleksi wajah, pilih produk sejenis BB Cream atau tinted moisturizer yang ringan memberikan efek dewy.

Ganti penggunaan blush on dengan bronzer untuk efek sun-kissed yang cantik. Pastikan riasan mata tidak terlalu intens dan waterproof. Untuk pewarna bibir yang praktis, Anda bisa menggunakan lip tint atau tinted lip balm yang bisa diaplikasikan secara mudah di segala kesempatan.

 

(Baca juga artikel: 5 Pilihan Destinasi Bulan Madu yang Murah)

Tampilan Rambut Alami

Tentu Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu hanya untuk menata rambut ketika sedang berbulan madu, apalagi di daerah pantai. Selain udara lembap dan rangkaian kegiatan yang berpotensi membuat tatanan rambut berantakan seketika, Anda pasti juga tidak ingin membuat pasangan menunggu berlama-lama saat sedang bersiap-siap. Setelah keramas, aplikasikan hair oil dan biarkan rambut kering secara alami. Hello beach waves!

Spritz spritz!

Selalu sedia facial spray di dalam tas Anda untuk kembali menyegarkan dan melembapkan wajah setiap diperlukan.

Perawatan Menenangkan

Setelah mandi pada sore atau malam hari, aplikasikan produk after sun untuk menenangkan kulit akibat paparan terhadap sinar matahari. Langkah ini juga dapat memberikan sensasi sejuk dan meminimalisir kemerahan pada kulit yang terbakar.

Brides