6 Hal Penyebab Turunnya Libido


  • 6 Hal Penyebab Turunnya Libido
    (Foto: Y Photo Studio/Shutterstock/Clickphotos)

    Berbagai hal dalam kehidupan dapat menjadi penyebab Anda memiliki libido yang rendah. Berikut adalah 6 hal penyebab turunnya libido.

    (Baca juga artikel: 5 Makanan Agar Bertahan Lebih Lama di Ranjang)

    Masalah kesehatan

    Penyakit yang sedang diderita dapat menjadi rendahnya libido. Depresi hingga penyakit tiroid merupakan masalah kesehatan yang dapat memengaruhi libido Anda.

    Testosteron rendah

    Wanita tetap mempunyai hormon testosteron namun dalam kadar yang lebih rendah daripada laki-laki. Jika kadar testosteron Anda terlalu rendah, maka keinginan untuk melakukan hubungan seksual juga akan rendah.

    Umur

    Seiring bertambahnya umur, libido Anda juga akan menurun karena kadar testosteron yang menurun. Kadar testosteron akan mencapai puncaknya saat berumur 20an dan akan menurun hingga Anda menopause.

    Masalah pekerjaan

    Masalah yang terjadi di kantor dapat memengaruhi kehidupan seksual Anda. Stres yang dialami akibat pekerjaan dapat menjadi penyebab turunnya libido dan membuat Anda malas bercinta dengan pasangan.

    Pasangan bermasalah

    Jika pasangan memiliki masalah dengan performanya saat bercinta, hal ini dapat memengaruhi libido Anda. Kurangnya kepuasan emosional juga dapat menjadi penyebab turunnya libido.

    Konsumsi obat-obatan

    Mengonsumsi obat-obatan seperti obat depresi dan penurun tekanan darah bisa membuat keinginan Anda untuk melakukan hubungan seksual berkurang.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles