Food & travel

Tips Pergi ke Pantai

By : Yolanda Deayu - 2017-02-24 03:43:04 Tips Pergi ke Pantai

 

Indonesia merupakan negara dengan kepulauan terbesar di dunia dan memiliki banyak pantai yang indah. Sangat sayang rasanya jika Anda tidak mengunjungi pantai-pantai di negeri sendiri. Simak tips pergi ke pantai berikut ini.

(Baca juga artikel: 5 Pantai yang Berwarna Pink)

Jangan simpan kunci di kantong

Jika Anda akan berenang di pantai, keluarkan segala jenis kunci dan benda berat yang ada di dalam kantong. Kunci dapat terjatuh dan tenggelam ke dasar laut dan akan sangat susah untuk menemukannya lagi.

Bawa bedak bayi

Pasir yang menempel di kaki basah sangat susah dibersihkan. Taburkan bedak bayi pada kaki Anda untuk menyerap rasa basah sehingga pasir akan lebih mudah dibersihkan.

Bawa tabir surya

Jangan lupa menggunakan tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar sinar matahari dan menyesal satu minggu kemudian.

Selalu waspada

Orang awam tidak akan tahu tanda-tanda akan datangnya arus kuat secara mendadak. Selalu waspada dan jangan berpisah terlalu jauh dari yang lain agar Anda tidak terseret arus.

Bawa obat-obatan

Bawalah obat-obatan yang mungkin akan Anda butuhkan seperti penghilang rasa pegal dan obat sakit kepala.

Sembunyikan uang

Jika Anda berencana untuk bermain dan berenang di pantai, sembunyikan uang dan barang-barang berharga di tempat yang tidak terduga agar tidak diambil oleh orang jahat.

Simpan ponsel di dalam plastik

Ponsel dapat rusak jika terkena air, apalagi jika sampai terjatuh ke dalam air. Simpan ponsel Anda di dalam plastik bening agar tetap bisa digunakan dan terhindar dari cipratan air.

Food & travel