Sex & relationship

5 Hal yang Membuat Pria Cemburu

By : Kiki Riama Priskila - 2017-02-23 07:06:36 5 Hal yang Membuat Pria Cemburu

 

Pria memiliki ego tinggi, maka dari itu cukup jarang jika mereka mengungkapkan rasa kecemburuannya secara terbuka. Namun, tahukah Anda bahwa para pria kerap merasa cemburu dengan hal-hal berikut ini.

Akrab dengan pria lain di media sosial

Sebagai kaum Millenial, kita pasti selalu aktif di media sosial. Ironisnya, hal ini justru bisa menciptakan masalah baru dalam hubungan Anda, salah satunya adalah sikap “terlalu” akrab Anda dengan pria lain. Mungkin bagi Anda, hal ini sudah “biasa”, tapi tidak begitu dengan pasangan.

Jangan kaget jika si dia merasa cemburu saat membaca percakapan Anda dan teman-teman pria di media sosial.

(Baca juga artikel: 3 Hal untuk Miliki Hubungan yang Romantis)

Mengumbar kelebihan pria lain

Mungkin Anda hanya bermaksud untuk menceritakan suatu hal spesifik, namun hal ini malah menimbulkan kecurigaan pada pasangan. Apakah Anda menceritakan tentang seseorang karena didasari rasa suka?

Memiliki terlalu banyak rahasia

Memang, tak semua hal perlu diungkapkan, apalagi jika Anda dan pasangan belum resmi menikah. Namun, setiap pasangan mulai bertanya sesuatu, Anda hanya menjawabnya dengan, “Tidak apa-apa.” Sikap inilah yang akan membuat pasangan curiga karena Anda terkesan menyembunyikan sesuatu.

(Baca juga artikel: Cara Agar Pasangan Tidak Merasa Dicuekin)

Foto mesra berdua

Sudah pasti ia akan langsung merasa sakit hati dengan sikap Anda. Apalagi jika foto tersebut tersebar di media sosial, bisakah Anda membayangkan respon keluarga dan teman-temannya?

Hang out bersama pria lain

Ada baiknya untuk tidak terlalu sering berkumpul dengan teman-teman pria tanpa pasangan Anda. Tanpa bermaksud untuk membatasi pergaulan Anda, tentu hal ini juga akan membuat Anda kesal jika dilakukan oleh pasangan.

(Baca juga artikel: 4 Alasan Pasangan Anda Selingkuh)

Saat Anda dan pasangan memulai sebuah hubungan yang didasari komitmen, ada baiknya untuk mengerti hal-hal apa yang harus dijaga. Tidak ada yang tidak mungkin, jika Anda tidak bisa menjaga keharmonisan hubungan serta mengerti perasaan pasangan.

Sex & relationship