5 Jenis Keju yang Harus Dicoba dan Rasanya


  • 5 Jenis Keju yang Harus Dicoba dan Rasanya
    (Foto: Diego Di Donato/Shutterstock)

    Mencicipi keju dari Cheese Board bersama orang-orang terdekat Anda dapat menjadi ide untuk countdown pergantian tahun di rumah loh. Waktu kualitas bersama dengan kudapan yang menarik. Namun Anda harus tau cara padu-padan menikmati keju-keju tersebut, agar keluar rasa maksimal dari keju-keju tersebut.

     

    Keju Feta



    Keju feta berasal dari Yunani dan negara di sekitarnya. Keju ini menjadi favorit negara-negara Eropa dan di dunia lainnya karena cara pembuatannya yang sangat sederhana. Rasa dari keju ini sedikit asam namun sangat asin. Sangat cocok dipadukan dengan sayur-sayuran segar ataupun satu gelas bir.

     

    Keju Cheddar Inggris

    Keju Cheddar memang paling dikenal di seluruh negara karena tersedia di seluruh toko serba ada di dunia. Namun Keju Cheddar yang orisinil ini ternyata berasal dari area Somerset di Inggris. Keju ini adalah pilihan paling aman untuk dipadukan dengan makanan apapun, terutama dedagingan.

     

    Keju Mozzarella

    Siapa yang tidak kenal keju Mozzarella? Keju lembut nan kenyal yang paling sering digunakan sebagai topping Pizza khas negara Italia. Rasa dari keju ini lebih seperti krim susu lembut, namun dapat Anda konsumsi dengan Pizza atau tanpa apapun.

     

    Keju Brie

    Asal dari keju ini tentunya dari Prancis, negara penghasil keju terbanyak dan terbaik. Anda dapat menikmati keju ini dengan cara memanggangnya sesaat di dalam oven sampai bagian dalam keju menjadi sangat lembut. Sangat cocok untuk dihidangkan di atas cheese board dan dinikmati dengan crackers bersama kerabat terdekat.

     

    Blue Vein Cheese

    Jika Anda melihat ada keju yang memiliki garis-garis biru, itu lah keju yang konon dipercaya sebagai keju paling bau yang pernah diproduksi. Namun, baunya sekarang tidak seperti dulu lagi, rasa dari keju ini betul-betul kaya. Cicipi keju ini dengan red wine atau buah-buah kering lainnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below