5 Hal yang Tak Perlu Ditanyakan Ke Pasangan


  • 5 Hal yang Tak Perlu Ditanyakan Ke Pasangan
    (Foto: lightwavemedia/Shutterstock/Clickphotos)

    Dalam sebuah hubungan, rasa saling terbuka dan percaya sangat dibutuhkan. Salah satu cara membangun rasa percaya pada pasangan adalah dengan komunikasi. Namun, komunikasi seperti apa? Jika Anda terus menanyakan hal yang sama secara berulang-ulang, tentu pasangan akan merasa jengah dan malah merasa bahwa Anda tak memercayainya.

     

    (Baca juga artikel: 4 Kebiasaan Penghancur Hubungan)

    Maka dari itu, penting untuk mengetahui komunikasi seperti apa yang baik untuk dilakukan dan baik untuk dihindari. Simak beberapa hal berikut yang sebenarnya tak perlu ditanyakan ke pasangan.

    “Di mana dan sama siapa?”

    Pertanyaan ini pasti sering Anda lontarkan. Bahkan terkadang Anda bisa menanyakan hal ini lebih dari 5 kali. Jika Anda memang memercayai pasangan, cukup tanya apa yang akan dilakukannya hari ini (satu kali saja) dan ucapkan, “Hati-hati ya”.

    “Kenapa belum balas chat aku?”

    Pasangan mungkin tak memegang handphone-nya selama 24 jam. Mengertilah bahwa ada waktu tertentu saat ia bisa membalas pesan Anda dan saat ia harus fokus bekerja.

    (Baca juga artikel: Tips Agar Lebih Disayang Suami)

    “Kenapa belum ngasih kabar?”

    Jika pertanyaan ini dilakukan saat awal berpacaran, mungkin rasanya masih sah-sah saja. Tapi jika Anda sudah memasuki tahun kedua atau bahkan ketiga, rasanya sudah waktunya untuk berhenti menanyakan hal ini. Ingatlah, ini bukan bentuk pengertian yang dibutuhkan pasangan.

    “Jadi aku nggak boleh ikut pergi sama teman-temanmu?”

    Mengertilah bahwa pasangan juga butuh quality time bersama teman-temannya. Tidak melulu harus bersama Anda selama 24 jam.

     

    (Baca juga artikel: Cara Mengatasi Kesepian)

    “Apakah kamu sayang sama aku?”

    Jika ini masih dalam konteks candaan santai, Anda masih bisa melakukannya. Namun sebenarnya hal ini tak terlalu penting untuk ditanyakan karena Anda tentu bisa melihat kesungguhan hatinya lewat cara ia memperlakukan Anda. Jika selama ini ia masih mencurahkan seluruh perhatian dan rasa sayangnya pada Anda, buat apa harus dipertanyakan?

    Nah, sudah tahu kan 5 hal yang sebenarnya tak perlu ditanyakan ke pasangan? Masih banyak cerita seru lainnya yang bisa jadi bahan obrolan dengan pasangan. Yuk, ciptakan komunikasi yang sehat dengan si dia agar hubungan tetap awet dan bahagia.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles