Tips Memilih Warna Kebaya Pengantin


  • Tips Memilih Warna Kebaya Pengantin
    (Foto: Robby Agus Photography/Herworld Brides)

    Memakai kebaya khas daerah asal Anda pada hari pernikahan akan memberikan kesan klasik dibandingkan dengan mengenakan gaun putih yang modern. Perhatikan juga warna kebaya pengantin yang akan dikenakan pada hari pernikahan. Berikut adalah tips memilih warna kebaya pengantin.

    (Baca juga artikel: Tips Diet Mudah 1 Minggu Sebelum Menikah)

    Tema



    Pastikan warna kebaya pengantin sesuai dengan tema resepsi pernikahan yang telah direncanakan. Jangan sampai terlihat salah kostum pada hari pernikahan Anda sendiri.

    Warna kulit

    Pilih kebaya pengantin dengan warna yang cocok untuk kulit. Hindari warna yang membuat kulit terlihat terlalu pucat atau tidak menonjolkan warna eksotis kulit Anda.

    Baju pengantin pria

    Ingatlah bahwa suami Anda juga akan berdiri mendampingi Anda di pelaminan. Cocokkan warna kebaya dengan warna baju pengantin pria agar terlihat serasi.

    Warna favorit

    Tidak ada salahnya jika Anda ingin mengenakan warna favorit pada hari bahagia nanti. Kenakan kebaya pengantin dengan warna favorit Anda dan sesuaikan dengan aspek-aspek lain agar hasilnya sempurna.

    Tren terbaru

    Tidak hanya gaya sehari-hari yang mengikuti tren terbaru. Kebaya pengantin yang akan dikenakan pada hari pernikahan nanti juga dapat disesuaikan dengan tren terbaru. Warna hijau yang merupakan warna pilihan Pantone tahun ini dapat menjadi inspirasi untuk Anda.