Brides

Tips Agar Riasan Pengantin Tahan Lama

By : Yolanda Deayu - 2017-02-18 06:39:24 Tips Agar Riasan Pengantin Tahan Lama

Rangkaian acara pernikahan yang berlangsung dari pagi hingga malam membuat Anda harus tampil cantik dari selama berjam-jam. Berikut adalah tips agar riasan pengantin tahan lama saat hari pernikahan.

(Baca juga artikel: Bulu Mata Palsu Cantik untuk Dipakai Saat Pernikahan)

Cuci muka

Pastikan wajah Anda telah bersih dari segala kotoran dan minyak sebelum berdandan. Wajah yang berminyak akan membuat riasan lebih cepat luntur dan mengacaukan penampilan cantik Anda pada hari pernikahan Anda nanti.

Gunakan primer

Bersyukurlah karena primer merupakan salah satu benda paling penting agar riasan Anda pada hari pernikahan nanti akan tahan lebih lama. Gunakan primer setelah menggunakan pelembap dan sebelum menggunakan kosmetik agar riasan dapat bertahan lebih lama di wajah Anda.

Gunakan setting powder

Taburkan setting powder atau bedak yang berfungsi untuk menjaga agar riasan yang telah ada di wajah Anda tidak akan luntur dan tetap pada posisinya. Menggunakan bedak juga akan meresap minyak pada kulit Anda sehingga akan terlihat tidak berminyak.

Gunakan setting spray

Setting spray akan menyempurnakan ketahanan riasan Anda setelah menggunakan primer dan setting powder. Semprotkan setting spray ke wajah Anda setelah selesai berdandan agar riasan Anda tahan semakin lama pada hari pernikahan Anda.

Gunakan produk yang sesuai

Berbagai macam kosmetik dijual untuk berbagai macam jenis kulit. Gunakan kosmetik yang sesuai untuk jenis kulit Anda untuk hasil yang maksimal dan tahan lama. Pastikan juga menggunakan kosmetik yang tahan air agar aman saat menangis bahagia.

Jangan disentuh

Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda karena dapat merusak riasan Anda yang sudah cantik. Selain akan memindahkan minyak dan kotoran yang ada di jari tangan ke wajah setelah bersalaman dengan banyak tamu, riasan Anda juga akan hancur seketika terutama jika Anda menggosok wajah Anda dengan tidak sadar.

Brides