7 Keuntungan Kerja dari Rumah


  • 7 Keuntungan Kerja dari Rumah
    (Foto: Olimpik/Shutterstock/Clickphotos)

    Bekerja dari rumah dapat menjadi pilihan untuk mencari penghasilan pada era digital saat ini. Selain lebih praktis, Anda juga akan merasakan berbagai keuntungan yang hanya akan Anda dapatkan apabila bekerja dari rumah. Berikut adalah 7 keuntungan kerja dari rumah.

    (Baca juga artikel: Pekerjaan Dengan Waktu Kerja yang Fleksibel)

    Waktu fleksibel



    Anda dapat mengatur sendiri kapan akan mulai kerja dan beristirahat yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan pekerjaan akan tetap selesai sesuai deadline meskipun Anda dapat menentukan waktu pekerjaan sendiri.

    Tidak perlu menghadapi macet

    Salah satu keuntungan kerja dari rumah yang utama yaitu tidak perlu menghadapi macet di jalanan, terutama jika tinggal di Ibukota. Waktu Anda tidak akan terbuang sia-sia di jalanan hanya untuk menempuh perjalanan pergi dan pulang ke kantor.

    Bisa sambil menjaga anak

    Jika Anda sudah mempunyai anak dan ingin menyaksikan langsung keseharian anak dan pertumbuhannya, bekerja dari rumah merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa menemani anak bermain sembari menyelesaikan pekerjaan.

    Tidak pusing memilih baju

    Anda tidak perlu bingung lagi harus memilih akan mengenakan baju apa saat bekerja, karena Anda cukup memakai pakaian santai yang biasa dikenakan saja di rumah. Anda hanya perlu mengenakan pakaian yang rapi saat akan melakukan video call dengan rekan kerja saja.

    Santai

    Selain dapat melakukan multi tasking dengan hal-hal yang tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan, Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan dengan lebih santai bahkan sambil berbaring di sofa dan menonton televisi.

    Belajar lebih mandiri

    Karena tidak ada rekan kerja yang berada di sekitar, Anda akan belajar untuk menjadi lebih mandiri dalam memecahkan sebuah masalah. Anda juga akan secara tidak langsung belajar bagaimana menghargai waktu dan berkomunikasi secara jelas dan efektif.

    Lebih fokus

    Karena tidak akan ada tekanan secara langsung, Anda dapat mengerjakan pekerjaan dengan lebih santai dan fokus. Dengan bekerja lebih fokus, pekerjaan akan jadi lebih cepat selesai dan Anda akan memiliki waktu luang lebih banyak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below