Life & health

Pekerjaan Dengan Waktu Kerja Yang Fleksibel

By : Yolanda Deayu - 2017-01-23 02:52:07 Pekerjaan Dengan Waktu Kerja Yang Fleksibel

Tidak semua orang cocok untuk melakukan pekerjaan dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai pekerjaan dengan jam kerja yang fleksibel, berikut adalah beberapa pilihan pekerjaan yang dapat Anda lakukan.

 

Blogger

Dengan berkembangnya era digital, tidak sedikit orang-orang yang memutuskan untuk mencoba peruntungannya dalam dunia blogging. Sebagai seorang blogger, Anda dapat menuliskan hal-hal yang sesuai dengan minat Anda dan berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas di komunitas blogger dan juga yang berhubungan dengan tema dari blog Anda untuk mendapatkan banyak koneksi. 

 

Fotografer

Jika Anda memiliki hobi fotografi, Anda dapat mengembangkan hobi tersebut menjadi sumber penghasilan. Anda dapat memulai karir Anda sebagai fotografer dengan memberikan jasa untuk teman atau kerabat dekat terlebih dahulu, dan mengunggah foto di media sosial sehingga publik akan mengetahui nama Anda sebagai fotografer. Anda juga dapat memanfaatkan situs Shutterstock atau iStock untuk menjual foto-foto Anda.

 

Pelukis atau Graphic Designer

Melukis atau menggambar merupakan salah satu hobi yang juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan. Dengan modal kreativitas, peralatan melukis, atau graphic tablet dan laptop, Anda dapat menjual karya-karya Anda baik secara langsung ataupun online seperti DeviantArt atau Zazzle.

 

Software Developer

Di zaman yang serba digital, banyak aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan dalam berbagai platform. Oleh karena itu, software developer merupakan salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan sekarang ini. Anda dapat mendapatkan proyek-proyek lewat kenalan atau website seperti Freelancer.

 

Jualan Secara Online

Banyak orang-orang yang memiliki usaha sampingan dengan berjualanonline berkat maraknya kemunculan e-market dalam beberapa tahun belakangan ini. Anda dapat berjualan berbagai macam barang, termasuk barang bekas Anda yang masih layak pakai di situs-situ penjualan online ataupun lewat Instagram.

Life & health