Hair & beauty

30 Colorist Meraih Sertifikat Berstandar Internasional

By : Yolanda Deayu - 2017-02-14 03:02:28 30 Colorist Meraih Sertifikat Berstandar Internasional

Rambut dengan warna-warna yang tidak natural telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mewarnai rambut, tentu dibutuhkan keahlian dan pengetahuan dari seorang colorist.

L'Oreal Professionnel memberikan program edukasi yang bernama Color Certification Program untuk seluruh hairdresser dari salon-salon di Indonesia yang bekerja sama dengan L'Oreal Professionnel. Program yang terletak di L'Oreal Academy ini berlangsung selama 15 hari dan akan memberikan 3 tahapan pelatihan.

(Baca juga artikel: Taylor Hill dan Hailey Baldwin Jadi Pembicara L'Oreal)

“Kami berharap melalui penyelenggaraan Color Certification Program di Indonesia, kami bisa membantu memperdalam kemampuan dari para hairdresser di Indonesia sehingga dapat memberikan servis terbaik untuk konsumen di salon serta memperkuat ikatan kepercayaan antara konsumen dan hairdresser,” kata Queentia Tampubolon selaku brand general manager dari L'Oreal Professionnel.

Sebanyak 500 hairdresser dari berbagai daerah di Indonesia telah mengikuti pelatihan yang terdiri dari pengetahuan tentang warna dan konsultasi pewarnaan, pelatihan mengenai highlight rambut dan keharmonisan warna, serta edukasi tentang teknik contouring balayage dan tren fashion terkini.

Color Certification Program yang berlangsung tahun ini merupakan kedua kalinya program ini dilaksanakan. Dengan 30 colorist berhasil lulus ujian teori dan praktek tahun ini, total dari colorist Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikat berstandar internasional dari L'Oreal Zone Asia Pacific ini akan menjadi 69 colorist.

Rangkaian acara look and learn yang diadakan di L'Oreal Academy Jakarta pada tanggal 9-10 Februari 2017 di mana ujian dan kelulusan untuk para colorist tersebut berlangsung juga memberikan sesi pelatihan khusus untuk teknik pewarnaan dan guntingan rambut dari Hairdresser Ambassador L'Oreal Professionnel, Andy Lie dan Arie Harry.

Hair & beauty