6 Cara Menghilangkan Komedo


  • 6 Cara Menghilangkan Komedo
    Valua Vitaly/shutterstock.com, DOK. HERWORLD

     

    Komedo sebenarnya merupakan pori-pori kulit wajah yang membesar dan terisi oleh minyak dan sel kulit mati. Beberapa komedo berwarna hitam akibat percampuran dengan oksigen.

    Hidung merupakan area yang paling rentan oleh komedo sebab memiliki kadar minyak tertinggi dibandingkan bagian wajah lainnya.



    Ada banyak cara yang beredar di internet tentang bagaimana menghilangkan komedo. Mulai dari menghilangkan komedo dengan pasta gigi, cara menghilangkan komedo dalam 1 hari, cara menghilangkan komedo putih di hidung, cara menghilangkan komedo dengan garam, dan cara tradisional menghilangkan komedo.

    Sebelum mulai berperang melawan komedo, sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu berbagai fakta tentang komedo. Setelah mengetahui penyebab komedo, mulailah ikuti cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen berikut yang diberikan oleh dr. Zoe Draelos, seorang dermatologis asal Durham.


    Gunakan Pembersih yang Tepat


     

    Benzoyl peroxide, meski bekerja dengan cepat, dapat menyebkan iritasi jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif,” jelas dr. Draelos. “Jadi, gunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat karena bahan ini lebih lembut di kulit.”

    Anda mungkin tak langsung melihat hasilnya, namun perawatan ini termasuk efektif dan mencegah komedo kembali muncul dengan cara menjaga pori tetap bersih.”

    Bioré Warming Anti-Blackhead Cleanser

     



    Tempelkan Pore Strip


     

    Produk pore strips membantu menghilangkan komedo dengan mengangkatnya dari pori, tapi sebenarnya produk ini bekerja lebih baik saat pori sudah agak longgar,” kata dr. Draelos.

    Ia menyarankan krim mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat beberapa malam sebelum menggunakan pore strip di area yang banyak komedo untuk hasil maksimal.

    Boscia Pure Purifying Black Strips



    Tambahkan Kandungan Penghilang Minyak


     

    Kotoran dan sisa minyak yang menempel di pori bisa menjadi sangat lengket, jadi sebaiknya Anda melunakkannya terlebih dahulu agar lebih mudah dikeluarkan,” tutur dr. Draelos.

    Salah satu cara melunakkannya adalah dengan pulasan perawatan yang mengandung malic, glycolic acid, lactic, dan asam salisilat. Beberapa kandungan tersebut membersihkan sel kulit mati yang menyumbat pori dan membantu melunakkan minyak juga kotoran sehingga bisa keluar dengan mudah.

    Dr. Dennis Gross One Step Acne Eliminating Pads



    Lakukan Ritual Deep-Clean


     

    Jika Anda mencuci wajah dengan benzoyl peroxide atau asam salisilat selama dua minggu dan masih menemukan komedo di kulit, tambahkan alat seperti electric brush ke dalam ritual Anda untuk melunakkan kotoran lebih cepat,” begitulah pendapat dr. Draelos.

    Untuk kulit berminyak, ia menyarankan untuk menggunakannya setiap hari. Namun jika kulit Anda sensitif dan kering, gunakan hanya satu kali dalam seminggu.

    Clarisonic Mia Sonic Skin Cleansing System



    Minimalisir Minyak dengan Clay Mask


     

    Menggunakan kandungan penyerap minyak satu kali dalam seminggu selama 10 hingga 15 menit dapat membantu mengontrol produksi sebum pada wajah. Semakin sedikit minyak yang ada di wajah, semakin sedikit pula komedo yang muncul,” dr. Draelos menjelaskan.

    SkinCeuticals Clarifying Clay Masque



    Temui Dokter Kecantikan


     

    Setelah melakukan lima langkah di atas dan tak melihat kemajuan berarti, saatnya untuk menemui dokter kecantikan pilihan Anda. Dokter kecantikan mungkin akan melakukan perawatan menggunakan teknik atau alat khusus untuk mengeluarkan komedo dalam rangka membersihkan pori. Mereka juga mungkin akan meresepkan krim dengan kandungan tertentu sesuai jenis kulit untuk mencegah komedo kembali lagi.

     





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below