Food & travel

Mengenali 4 Tipe Diet Vegetarian

By : Olivia Aten - 2017-02-09 01:52:42 Mengenali 4 Tipe Diet Vegetarian

Vegan

Vegan adalah tipe diet yang tidak mengkonsumsi susu, telur, atau produk makanan yang dihasilkan oleh hewan seperti madu, produk hasil fermentasi dari bakteri dan hewan dalam jenis apapun.

 

Biasanya disarankan bagi pemilih diet vegan untuk memasak sendiri dengan makanan dari sayur-sayuran, buah-buahan, dan karbohidrat dari quinoa. Oats dan kacang-kacang yang digunakan untuk sumber protein.

 

(Baca juga artikel: Cara Membuat Dal Vegetarian India)

 

Lacto-Vegetarian

Lacto-Vegetarian menghindari segala makanan berupa daging-dagingan dan telur, namun tetap mengkonsumsi susu, keju, yogurt, madu dan produk dairy lainnya. Larangannya tidak ketat seperti vegan, dan banyak pula restoran yang menyediakan makanan bagi diet satu ini.

 

Lacto-ovo Vegetarian

Selama tidak memasak atau memakan produk hewani, seperti daging sapi, ayam, kambing dan hidangan laut, juga segala hewan yang bernafas dan bergerak, Anda dapat menikmati makanan apapun, baik susu, telur dan madu.

 

Pescatarian

Pescatarian adalah tipe diet vegetarian yang paling bebas, dapat dikatakan pescatarian bukan bagian dari vegetarian.

 

Pescatarian boleh menikmati makanan apapun termasuk ikan, udang dan makanan laut lainnya namun menghindari daging-dagingan hewan yang hidup di darat dan hewan berdarah panas.

Food & travel