Brides

Cara Agar Tidak Menjadi Bridezilla

By : Yolanda Deayu - 2017-02-06 07:17:13  Cara Agar Tidak Menjadi Bridezilla

 

Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan. Namun jangan sampai Anda berubah menjadi bridezilla yang mudah emosi dan meminta hal-hal yang tidak memungkinkan kepada pasangan, keluarga, atau teman-teman Anda. Berikut adalah beberapa cara agar Anda tidak menjadi bridezilla.

(Baca juga artikel: 5 Tanda Anda akan Menjadi Bridezilla)

Minta bantuan

Jika Anda sudah terlalu sibuk untuk mengurusi suatu hal, minta tolonglah kepada pasangan, teman atau saudara Anda untuk membantu Anda dalam melakukan perencanaan. Jangan mengurusi segala hal sendirian dan menjadi stress sendiri.

Tetap tenang

Tetap bersikap tenang saat ada suatu keinginan Anda yang tidak tercapai, seperti kue bertingkat yang terlalu mahal atau dekorasi yang tidak memungkinkan. Tetap berpikir positif dan carilah alternatif lain yang tidak melenceng jauh dari keinginan Anda dan dapat direalisasikan.

Berterima kasih

Dengarkan pendapat dari orang-orang di sekililing Anda dan pastikan Anda berterima kasih kepada mereka yang telah membantu Anda secara emosional atau dalam melakukan perencanaan.

Tentukan anggaran yang realistis

Buatlah daftar barang-barang apa saja yang harus Anda beli atau sewa dan rancang anggaran yang realistis agar Anda tidak terlibat hutang. Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang dengan nilai yang fantastis untuk acara yang hanya akan berlangsung beberapa jam saja. Tetap mengacu kepada anggaran Anda agar Anda tidak terlibat hutang setelah acara pernikahan selesai.

Enjoy

Jadikan perencanaan pernikahan sebagai hal yang Anda nikmati dan tidak membuat Anda menjadi emosional. Pilihlah desain yang mempunyai makna khusus untuk Anda dan pasangan daripada memilih desain termahal hanya karena hal tersebut terlihat mewah.

Brides