Tips Menggunakan Eyeshadow untuk Kelopak Mata Berminyak


  • Tips Menggunakan Eyeshadow untuk Kelopak Mata Berminyak
    (Foto: AlikeYou/Shutterstock/Clickphotos)

    Riasan mata yang rusak setelah beberapa jam saja memang menyebalkan, apalagi jika Anda sedang berada di acara yang penting.

    Salah satu penyebab riasan mata mudah rusak adalah akibat kulit kelopak mata yang berminyak. Berikut adalah beberapa tips menggunakan eyeshadow untuk kelopak mata berminyak.

    (Baca juga artikel: Make Over Luncurkan 2 Palet Eyeshadow Baru)



    Gunakan bedak

    Sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow, berilah sedikit bedak di kelopak mata Anda agar minyak dapat terserap. Hasil pulasan eyeshadow akan lebih rapi dan tahan lama. Bedak juga dapat digunakan setelah Anda selesai merias agar makeup Anda tahan lebih lama.

    Gunakan kertas minyak

    Selain bedak, Anda juga dapat menggunakan kertas minyak untuk membersihkan minyak yang ada di kelopak mata Anda. Bersihkan kelopak mata Anda secara perlahan karena kulit di area sekitar mata tipis dan rapuh.

     (Baca juga artikel: Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Tanpa Concealer)

    Gunakan primer dan setting spray

    Primer dan setting spray mampu membuat riasan Anda bertahan lebih lama.  Gunakan primer untuk mata di kelopak mata Anda sebelum Anda mulai merias wajah. Pastikan primer yang Anda gunakan tidak mengandung minyak. Setelah Anda selesai merias wajah, semprotkan setting spray ke wajah Anda.

    Jangan gunakan alas bedak

    Jika Anda memiliki kelopak mata yang berminyak, hindari penggunaan alas bedak di kelopak mata karena ada alas bedak yang mengandung minyak. Cek terlebih dahulu kandungan dari alas bedak Anda. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below