5 Negara dengan Danau Unik di Dunia


  • 5 Negara dengan Danau Unik di Dunia
    (Foto: len4foto/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Menikmati keindahan alam dapat memberikan ketenangan tersendiri untuk Anda. Mengunjungi wisata alam di liburan merupakan pilihan yang lebih ramah untuk kantong dibandingkan pergi ke pusat perbelanjaan di tengah kota.

    Kanada



    Danau Abraham yang terletak di Alberta, Kanada ini tidak terbentuk secara alami, melainkan buatan manusia. Pada saat musim dingin, gas metana akan muncul sebagai gelembung di dalam danau. Gelembung-gelembung ini akan terperangkap dan membeku di dalam danau Abraham yang sudah beku, dan akan menjadi pemandangan yang unik untuk dilihat.

    (Baca juga artikel: 3 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Rusia)

    Rusia

    Sebagai danau yang terdalam di dunia, danau Baikal memiliki pemandangan yang sangat indah dan merupaka salah satu destinasi wisata populer di Rusia. Danau dengan kedalaman 1.642 meter ini juga merupakan salah satu danau tertua yang ada di dunia dan diperkirakan berusia antara 25 hingga 30 juta tahun.

    Indonesia

    Tidak kalah dengan negara-negara lain, Indonesia juga mempunyai danau-danau yang unik. Danau Kelimutu yang terletak di Nusa Tenggara Timur telah mendunia karena danau yang terbagi menjadi tiga bagian ini memiliki tiga warna yaitu merah, putih, dan biru.

    Selain itu, ada juga danau Toba yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yang terjadi pada 74.000 tahun yang lalu. Danau ini juga memiliki pulau kecil di tengahnya yang bernapa pulau Samosir yang merupakan hasil dari tekanan magma yang belum keluar.

    (Baca juga artikel: 4 Pilihan Kapal Pesiar Mewah dan Seru untuk Liburan)

    Cina

    Terdapat danau Lima Bunga yang terletak di Taman Nasional Jiuzhaigou di Cina. Danau ini dipenuhi dengan batang kayu tua di dasarnya. Danau Lima Bunga menawarkan pemandangan yang sangat cantik karena airnya yang jernih yang berwarna turqoise dengan sentuhan merah, kuning, hijau, dan biru.

    Australia

    Bagi Anda pecinta warna merah muda, Anda wajib mengunjungi danau Hillier yang terletak di Australia karena danau ini memiliki air yang berwarna merah muda. Para peneliti masih belum berhasil mengetahui penyebab air di danau Hillier berwarna merah muda, karena kasusnya berbeda dengan danau berwarna merah muda lainnya yaitu danau Retba di Afrika dan danau Pink yang juga terletak di Australia.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below