Yang Harus Diingat Saat Menikah di Luar Kota


  • Yang Harus Diingat Saat Menikah di Luar Kota
    Foto: Mono Liza/Shutterstock/Click Photos

    Tak lagi sekadar gedung pertemuan atau hotel mewah yang menjadi lokasi favorit untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan. Kini banyak pasangan yang memilih untuk merayakan pernikahannya di destinasi dambaannya, seperti daerah pesisir pantai, hingga perkebunan yang unik. 

    Sangat menyenangkan jika Anda berhasil merayakan pernikahan di tempat-tempat indah tersebut sesuai dengan rencana. Namun, mengurus resepsi di luar kota juga membutuhkan perhatian ekstra. Berikut hal penting yang perlu Anda ingat jika ingin menikah di luar kota.



     

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Gaun untuk Resepsi Outdoor)

    Sistem RSVP

    Jika Anda memutuskan untuk menikah di luar kota, biasanya undangan hanya terbatas pada orang-orang terdekat saja. Untuk memastikan semua yang diundang, atau setidaknya 80% bisa hadir, sebar undangan RSVP yang menanyakan tiap orang dapat hadir atau tidak di tanggal yang telah ditentukan.

    Serta tanyakan jika mereka akan membawa plus one, Anda juga bisa menentukan sendiri apakah para tamu diizinkan membawa plus one atau tidak, atau berapa orang yang diizinkan hadir dalam melalui satu undangan. Hal ini akan berpengaruh pada perkiraan tamu yang akan datang, serta jumlah makanan yang akan dipesan.

    Akomodasi Tamu

    Ada beberapa pasangan yang menyediakan akomodasi transportasi serta penginapan untuk tamu yang menghadiri pernikahan. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda perlu merinci siapa saja yang akan menerima fasilitas tersebut, lalu tentukan tenggat waktu bagi mereka untuk memberikan konfirmasi mengenai jadi atau tidaknya menggunakan fasilitas yang Anda sediakan.

    Namun hal ini sebenarnya tidak wajib. Jika anggaran Anda sudah ketat, lebih baik alokasikan untuk hal yang lebih penting. Lagi pula sebagian besar yang hadir adalah orang-orang terdekat yang menyayangi Anda, dan mereka dengan senang hati tetap akan tiba di sana untuk turut merayakan kebahagian Anda.

    Plan B

    Mendekorasi tempat selain gedung dan ball room hotel dibutuhkan tingkat kreativitas yang lebih tinggi. Apalagi jika tempat yang Anda pilih adalah di luar ruangan. Siapkan plan B dan C untuk mengantisipasi cuaca yang terlalu panas atau hujan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below