Tips Memilih Gaun untuk Resepsi Outdoor


  • Tips Memilih Gaun untuk Resepsi Outdoor
    Foto: Dok. Dmitry Tsvetkov/Shutterstock

    Walaupun terkesan lebih sederhana, sebenarnya pesta pernikahan di luar ruangan memerlukan persiapan ekstra, plan B dan C wajib tersedia untuk mengantisipasi cuaca buruk. Selain itu, perlu juga dipastikan bahwa seluruh tamu undangan, keluarga, termasuk kedua mempelai merasa nyaman saat acara berlangsung. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah kenyamanan busana, berikut tips memilih gaun yang tepat agar Anda tetap merasa nyaman hingga penghujung acara.

     

    Hindari gaun berlapis



    Mengingat kemungkinan angin yang dapat menerpa kapan saja, ditambah pijakan rumput dengan kontur tak beraturan, pilih dress yang memiliki siluet simpel dan terdiri dari maksimal 2 lapis (misalnya lapisan renda dan kain furing). Gaun yang rumit atau berlapis-lapis akan terlihat berantakan dan membuat Anda kerepotan membenahinya.

     

    Show some skin!

    Saatnya menampilkan "sneak peak" bagian favorit dari tubuh Anda, misalnya dengan mengenakan gaun backless, off the shoulder, bagian kerah yang plunging, atau belahan yang agak tinggi. Selain sesuai dengan konsep pesta pernikahan outdoor yang tidak terlalu formal, teknik ini akan membuat keseluruhan tampilan Anda tampak elegan secara effortless.

     

    Coba model baju two pieces, atau lebih

    Setelan atasan dan bawahan seperti atasan renda dan rok A-line akan terlihat manis dan beda untuk busana pernikahan. Anda juga bisa membuat cape untuk dikenakan bersama gaun menjelang malam atau saat cuaca cenderung berangin.

     

    Pilih bahan yang ringan

    Untuk membuat Anda tetap merasa sejuk, jadikan sifon atau renda yang ringan sebagai bahan utama dari gaun pernikahan Anda.

     

    (Baca juga artikel: Tips Menentukan Tema Warna Pernikahan)