Cara Menilai Kemampuan Kinerja Anda


  • Cara Menilai Kemampuan Kinerja Anda
    (Foto: Dok JobStreet.com)

    Bagaimana dengan hasil kinerja Anda selama ini? Tinjauan kinerja atau performance review dapat menjadi sebuah pengalaman yang berguna dalam mengembangkan diri Anda baik secara profesional maupun pribadi. Lakukan pendekatan secara proaktif jika Anda ingin mengambil keuntungan dari sebuah tinjauan kinerja. Berikut adalah panduan proaktif yang dapat Anda gunakan dalam tinjauan kinerja selanjutnya.

    Lakukan review pribadi yang jujur

    Apakah yang Anda capai selama bekerja selama ini sudah sesuai dengan tujuan Anda? Tinjau kembali hasil kerja Anda dan apakah sudah sesuai dengan tujuan Anda selama beberapa tahun terakhir.



    Tantang diri Anda sendiri

    Keluarlah dari zona aman dan tantang diri Anda untuk mencoba sesuatu yang baru yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Dengan menantang diri Anda sendiri, Anda dapat menaklukkan kelemahan Anda dan membuktikan kepada atasan Anda bahwa Anda bisa melakukan lebih.

    Tunjukkan kepemimpinan

    Kepemimpinan merupakan salah satu kualitas yang sangat berharga dalam bekerja. Berbicara dan memberikan pendapat saat rapat dapat menjadi awal yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda menunjukkan bahwa Anda mampu.

    Tingkatkan kelengkapan keterampilan Anda

    Tidak ada salahnya untuk mempelajari suatu keterampilan baru. Pelajari keterampilan yang akan berguna untuk pekerjaan Anda agar dapat memberikan kontribusi lebih untuk perusahaan Anda.

    (Baca juga artikel: Camerlangkan Karier Tahun 2017 Anda dengan 5 Resolusi ini)

    Memulai proyek

    Berinisiatif untuk memulai sebuah proyek baru yang sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan Anda akan memberi Anda nilai lebih dalam review kinerja Anda. Gunakan juga kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam memimpin.

    Tentukan tujuan untuk review Anda

    Pastikan Anda mengetahui apa yang ingin Anda capai dalam bekerja. Tentukan tiga hal terpenting yang ingin Anda capai karena akan membantu Anda tetap fokus dalam berdiskusi dengan atasan Anda saat sedang meninjau ulang kinerja Anda.

    Kenalilah kesempatan perkembangan karir

    Gunakan kesempatan saat sedang mendiskusikan kinerja Anda untuk juga mendiskusikan tentang arah perkembangan karir Anda untuk tahun mendatang. Pastikan Anda tetap menjalankan tujuan Anda dan tidak kehilangan arah.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below