Yang Harus Diingat Jika Memiliki Pacar Beda Agama


  • Yang Harus Diingat Jika Memiliki Pacar Beda Agama
    (Foto: Brigitte Tohm/Pexels)

    Cinta terkadang tidak mengenal usia, rupa, bahkan terkadang agama. Sebagian orang pun tetap memilih untuk mencoba menjalin hubungan meskipun berbeda agama dan kepercayaan. Walaupun akan ada tantangan lebih, tak ada salahnya untuk mencoba.

    (Baca juga artikel: 3 Podcast Tentang Percintaan yang Wajib Didengar)

    Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan adalah tetap saling menghormati agama satu sama lain, contohnya dengan tidak mengagung-agungkan agama sendiri dan malah memaksakan kehendak kepada si dia. Biarkan si dia melakukan ibadahnya dengan tenang dan merayakan hari besarnya bersama keluarga. Tak ada salahnya jika Anda turut hadir dalam perayaan tersebut sebagai bentuk hormat. Apabila hidangan yang disajikan adalah salah satu makanan favorit Anda, maka tidak ada ruginya, bukan?

    Jika memang ada suatu hal yang dikerjakan dengan cara yang tak sama karena ajaran yang berbeda, maka tidak perlu baper dan diambil hati. Coba untuk melihat kesamaan yang dimiliki, misalnya nilai hidup yang diajarkan, seperti untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta bertanggung jawab.

    Anda bisa mencari teman-teman baru yang juga memiliki pacar dengan agama berbeda, sehingga bisa saling tukar cerita dan pengalaman. Masing-masing pun dapat belajar dari cerita-cerita tersebut.