Leica CL: Kamera Terbaru Dari Leica


  • Leica CL: Kamera Terbaru Dari Leica
    (Foto: Dok. Leica Store Indonesia)

    Kamera Leica CL yang memiliki teknologi inovatif dan desain ikonik akhirnya tiba di Indonesia. Kamera ini resmi diluncurkan di tanah air pada 12 Desember 2017.

    (Baca juga artikel: Leica Luncurkan Kamera Edisi Spesial Indonesia 2017)

    "Leica CL menghadirkan pengalaman baru memotret dengan kamera berdimensi compact karena ia menawarkan pengoperasian kamera yang user-friendly sekaligus mempertahankan desain ikonik kamera Leica," ujar Bernard Suwanto selaku Direktur dari Leica Store Indonesia.




    Ia juga menambahkan, "Semua fitur utama terdapat pada bagian atas badan kamera; electronic viewfinder, dua tombol aperture, pengaturan kecepatan shutter dan tingkat ISO, serta kompensasi eksposur. Layar tambahan di bagian atas badan kamera juga hadir berfungsi untuk menampilkan seluruh informasi penting mengenai pengaturan dan parameter eksposur."

    Kamera Leica CL dilengkapi dengan EyeRes® viewvinder, sensor format APS-C dengan resolusi 24 MP, serta autofocus responsif dengan 49 titik metering. Penggunanya pun dapat memilih dari enam lensa APS-C dengan focal length berukuran 17-200mm yang tersedia.

    Selain mampu mengambil gambar dengan kualitas yang menakjubkan, kamera ini juga bisa merekam video dengan ketajaman resolusi hingga 4K dan 30 frames per detik.

    Leica Storie Indonesia kini juga menawarkan Leica Protection Plan, yaitu layanan perlindungan kamera dari accidental dan liquid damage yang berlaku selama satu tahun. Layanan akan langsung didapatkan oleh mereka yang membeli Leica CL.