Sisi Manis dan Jiwa Keibuan Shareefa Daanish


  • Sisi Manis dan Jiwa Keibuan Shareefa Daanish
    (Foto: Wong Sim/Model: Shareefa Daanish/Pengarah Gaya: Bimo Permadi)

    Mulai mendominasi sinema horor tanah air, Shareefa Daanish, 35, nyatanya punya begitu banyak sisi manis dan jiwa keibuan yang tinggi.

    Halo, Daanish! Sekarang sedang sibuk apa?

    “Sekarang saya sedang menikmati peran sebagai ibu rumah tangga. Selain itu, ada film yang sedang saya rampungkan di mana akan tayang akhir Oktober, beberapa kegiatan modeling, sekaligus mengawasi label clothing milik pribadi, Selekta Galaktika.”



    Sering bermain di film horor. Pilihan atau garis rezeki?

    “Aslinya, saya adalah orang yang amat sangat penakut. Bahkan kadang, melihat diri sendiri di film thriller atau misteri yang saya bintangi pun saya ngeri. Namun dengan begitu, artinya saya berhasil! Apa yang ingin saya sampaikan ke penonton ternyata sukses. Rasanya takdir atau garis rezeki saya ada di situ.”

    Mimpi yang ingin dicapai dalam waktu dekat?

    “Menjadi yang terbaik di genre horor tanah air.”

    Dalam bermain film, perubahan apa yang dirasakan sebelum dan sesudah menikah?

    “Buat saya, sekarang keluarga adalah basis paling utama. Jadi segala apa yang saya lakukan harus selalu berangkat dari status saya sebagai istri dan juga ibu. Saya pun kembali ke dunia ini atas izin suami. Ia membolehkan saya berakting kembali asal meninggalkan adegan mesra dengan lawan main dan tidak berpakaian terlalu terbuka. Saya pun menyanggupinya dan sama sekali tidak merasa keberatan.”

    Apa yang membuat Anda ingin kembali berakting?

    “Saya sempat vakum dari perfilman. Saya ingin total jadi ibu rumah tangga dan mencoba untuk kerja kantoran. Namun ternyata saya tak menikmatinya dan rindu suasana shooting. Suami saya pun 'membaca' hal itu. Oleh sebab itu, ia memberi saya keleluasaan untuk kembali bermain peran.”

    Sutradara Indonesia favorit?

    “The Mo Brothers, Nia Dinata, Joko Anwar, dan Angga Dwimas Sasongko.”

    Beralih pada urusan perayaan, selebrasi yang berkesan menurut Anda adalah...

    “Setelah menikah dan punya anak, momen perayaan favorit adalah ulang tahun anak saya, Matahari. Saya dan suami selalu merencanakan sesuatu yang spesial. Kemarin, kami bertiga pergi ke kebun binatang karena ia sedang menyukai segala sesuatu tentang hewan. Meski sederhana, tapi saya sangat bahagia dan saya yakin Matahari pun demikian.”

    (Teks: Rengganis Parahita)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below