Life & health

Alasan Anda Harus Mencoba Bekerja di Startup

By : Yolanda Deayu - 2017-11-14 21:33:00 Alasan Anda Harus Mencoba Bekerja di Startup

Bekerja di perusahaan besar yang sudah memiliki cabang dimana-mana menjadi impian bagi banyak orang. Tetapi kemunculan perusahaan startup yang begitu banyak pada dekade ini membuka peluang baru yang lebih banyak lagi, baik untuk Anda yang baru lulus kuliah maupun sudah memasuki dunia kerja selama bertahun-tahun.

(Baca juga artikel: 4 Alasan Tidak Perlu Takut Bekerja di Startup)

Mungkin Anda ragu untuk bekerja di perusahaan yang tidak pernah terdengar namanya sebelumnya dan belum mempunyai jejak rekam yang jelas, apalagi jika benar-benar baru didirikan. Namun sebenarnya bekerja di perusahaan startup memiliki keuntungannya tersendiri.

Anda dipastikan akan melihat langsung bagaimana sebuah bisnis berjalan mulai dari awal. Tidak menutup kemungkinan juga Anda akan mengerjakan berbagai jenis tugas yang berbeda, dan memberikan pengalaman yang berguna untuk dipakai pada kemudian hari.

Kesempatan untuk diberikan pekerjaan dengan tanggung jawab yang lebih berat juga lebih besar. Ada kalanya bahkan Anda harus keluar dari zona nyaman demi menyelesaikan hal-hal tersebut.

Bekerja di perusahaan startup akan membuat Anda secara tidak sadar hidup lebih hemat. Kebiasaan yang dilakukan di kantor demi menghemat pengeluaran juga akan terbawa ke kehidupan sehari-hari, misalnya saat belanja di supermarket untuk kebutuhan bulanan.

Selain itu, opini Anda juga sangat berharga dalam sebuah perusahaan startup karena mereka juga sedang berkembang, sehingga feedback sangat dibutuhkan. Anda pun akan merasa lebih dihargai karena didengarkan.

Life & health