Tips Menghias Meja Penerima Tamu di Pernikahan


  • Tips Menghias Meja Penerima Tamu di Pernikahan
    (Foto: Lukas/Pexels)

    Salah satu hal yang sering terlupakan oleh calon pengantin adalah dekorasi untuk meja penerima tamu. Mungkin terdengar sepele, namun meja tersebut menjadi salah satu kesan pertama yang penting karena di sana lah mereka akan menuliskan nama di buku tamu dan memberikan angpao sebelum masuk ke ruangan resepsi.

    (Baca juga artikel: Tips Menentukan Posisi Duduk Para Tamu di Pernikahan)

    Sebagian besar pasangan cenderung memilih untuk memberi dekorasi pada lingkungan sekitar meja saja. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin mendekorasi meja penerima tamu tersebut. 



    Menggunakan taplak renda adalah salah satu cara termudah, tetapi akan membosankan jika hanya itu saja. Hiasi juga dengan rangkaian bunga indah. Anda juga bisa menaburkan kelopak bunga hingga menutupi seluruh meja sehingga menjadi alas yang cantik.

    Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan potpourri. Tak hanya memuaskan indra penglihatan saja, tetapi juga indra penciuman karena aromanya yang sedap.

    Perhatikan juga buku tamu dan alat tulis yang disediakan. Daripada menggunakan buku tamu dan pena yang terlihat membosankan, sebaiknya cari dengan desain bagus dan sesuai dengan tema pernikahan sehingga bisa dijadikan dekorasi sekaligus.

    Apabila memiliki banyak foto-foto Anda dan pasangan yang diambil dengan kamera instan, Anda dapat memanfaatkannya sebagai dekorasi di meja penerima tamu tersebut.