Tips Menentukan Posisi Duduk Para Tamu di Pernikahan


  • Tips Menentukan Posisi Duduk Para Tamu di Pernikahan
    (Foto: Ibrahim Asad/Pexels)

    Mengadakan pernikahan ala barat seperti menyajikan jamuan makan malam fine dining di mana para tamu cukup duduk di mejanya masing-masing menjadi tren pernikahan yang semakin populer di tanah air. Namun karena masih terbilang tidak biasa untuk dilakukan di Indonesia, Anda sendiri mungkin masih bingung bagaimana mengatur posisi duduk yang tepat untuk para tamu.

    (Baca juga artikel: Alasan yang Tepat untuk Menunda Bulan Madu)

    Yang paling mudah adalah dengan menempatkan anggota keluarga bersama dengan anggota keluarga lainnya agar mereka tidak merasa salah tempat jika tergabung dengan teman-teman Anda, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia. 



    Tempatkan teman-teman bersama dengan yang mereka kenal agar tidak merasa bosan di pernikahan Anda, terutama jika mereka tidak pandai bergaul dan memulai percakapan dengan yang lainnya. Sebaiknya pisahkan juga mereka yang sudah memiliki pasangan dengan yang masih jomblo agar tidak ada yang merasa menjadi "nyamuk".

    Namun apabila ada teman yang ingin dicomblangkan sejak lama, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan mereka berdua dengan menempatkan posisi duduk bersebelahan.

    Jangan lupa untuk menempatkan anak-anak di meja khusus anak agar mereka bisa bercengkerama dengan teman sebayanya dan tidak merasa bosan pada hari pernikahan dan merengek kepada orangtuanya supaya cepat pulang.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below