Makanan yang Sebaiknya Tidak Disajikan di Pernikahan


  • Makanan yang Sebaiknya Tidak Disajikan di Pernikahan
    (Foto: Lukas/Pexels)

    Untuk pengantin yang sedang menikah, makanan mungkin menjadi hal yang sulit disentuh oleh mereka karena padatnya rangkaian acara pernikahan. Namun makanan menjadi hal penting bagi para tamu, terutama saat tanggal tua. Bahkan makanan bisa menjadi hal yang paling diingat oleh mereka, daripada acara pernikahannya sendiri.

    (Baca juga artikel: 4 Benda Penyelamat Hari Pernikahan)

    Anda dan pasangan tentu bebas memilih menu makanan apa untuk dihidangkan pada hari pernikahan nanti. Namun ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disajikan karena belum tentu cocok untuk semua orang, misalnya durian. Buah durian adalah buah yang kontroversial karena memiliki rasa yang lezat namun aroma menyengat. Sebaiknya hindari menyajikan buah atau makanan yang terbuat dari durian agar tidak ada yang terganggu dengan aromanya.



    Hindari juga menghidangkan makanan cepat saji atau junk food pada hari pernikahan. Meskipun rasanya lezat, sebaiknya sajikan makanan yang lebih layak untuk dihidangkan. Para tamu yang menjalani gaya hidup sehat akan kesusahan ketika ingin makan di pesta pernikahan Anda karenanya.

    Selain itu, menyajikan menu makanan yang seluruhnya mengandung daging juga tidak dianjurkan. Ingatlah bahwa ada orang-orang yang tidak memakan daging hewani. Variasikan menu dengan sayur agar tamu yang vegetarian tidak akan kelaparan di acara pernikahan Anda.