Cara Mengetahui Penipu di Situs Kencan


  • Cara Mengetahui Penipu di Situs Kencan
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Berhati-hatilah jika Anda adalah orang yang mencari jodoh melalui situs kencan. Banyaknya orang yang menggunakan situs dan aplikasi kencan pada era ini membuat para penipu beralih tempat untuk mencari korbannya di sana. Mereka memanfaatkan kondisi seseorang yang sedang rentan karena kesepian untuk ditipu. 

    (Baca juga artikel: Pasangan Bersikap Bossy? Ini Alasannya!)

    Namun tak perlu khawatir karena ada cara untuk mengetahui apakah seseorang yang sedang mengajak Anda kenalan adalah penipu atau bukan. Yang termudah adalah dengan melihat lokasinya. Biasanya seorang penipu akan berasal dari negara yang jauh dari tempat tinggal Anda.

    Biasanya mereka akan membuat Anda percaya kepada dirinya, sehingga Anda pun akan dengan suka rela memberikan berbagai informasi pribadi kepadanya termasuk sejumlah uang.

    Jika ia meminta informasi finansial atau bahkan sejumlah uang, maka dapat dipastikan bahwa kemungkinan besar ia sedang merencanakan niat buruk kepada Anda. Jangan pernah kirim uang atau memberitahukan infomasi pribadi apapun kepada orang yang dikenal melalui Internet.

    Cara lainnya agar ia bisa mendapatkan informasi rahasia Anda adalah dengan berjualan atau menawarkan pekerjaan, terutama yang terdengar terlalu baik untuk kenyataan. Berhati-hatilah jika pria yang sedang mendekati Anda melalui situs atau aplikasi kencan sedang melakukan ini.