Pasangan Bersikap Bossy? Ini Alasannya!


  • Pasangan Bersikap Bossy? Ini Alasannya!
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Memiliki pasangan yang mempunyai sikap bossy bisa menyebalkan sekaligus bermanfaat. Sikapnya akan terasa sangat menyebalkan jika ia mengatur-ngatur Anda dalam melakukan sesuatu. Namun akan menjadi menguntungkan pada saat Anda tak bisa menentukan pilihan ingin pergi ke mana.

    (Baca juga artikel: Tips Berkomunikasi Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh)

    Sayangnya sikap ini lama-lama bisa menjadi kebiasaan dan akhirnya ia akan terus menerus mengontrol dan merebut kebebasan diri Anda. Padahal kebebasan adalah hak semua orang, terutama di era yang sudah merdeka ini. Jangan sampai kebebasan dirampas, bahkan oleh pasangan sendiri karena ia senang mengontrol Anda.

    Sebuah hubungan tidak dijalin dengan mengontrol satu sama lain, tetapi memberikan kebebasan dan melihat apakah keputusan yang diambil kedua belah pihak sejalan. Apabila pasangan terlalu mengontrol kehidupan Anda, misalnya dalam hal kecil seperti makanan yang boleh dimakan atau bahkan mengenai keuangan, maka hubungan tersebut bukanlah hubungan yang baik.

    Sejumlah orang memang memiliki sifat bossy sejak lahir dan hal tersebut bisa menjadi penyebabnya. Namun tak menutup kemungkinan juga alasan ia melakukan hal tersebut karena takut dan tak percaya diri jika memberikan Anda kebebasan, karena takut Anda menemukan dan menyadari ada yang lebih baik dari dirinya.