Haruskah Membeli Kartu Perdana Ketika Berlibur di Luar?


  • Haruskah Membeli Kartu Perdana Ketika Berlibur di Luar?
    (Foto: Tofros.com/Pexels)

    Sulit rasanya untuk lepas dari smartphone, bahkan saat liburan sekalipun. Meskipun dapat membuat Anda melewatkan hal-hal penting karena terlalu fokus dengan ponsel daripada momen liburan, namun sebenarnya smartphone juga sangat berguna ketika berlibur.

    (Baca juga artikel: Tips Berjalan Kaki Saat Liburan)

    Dengan menggunakan smartphone yang terhubung Internet, Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto, mencari jalan pulang ketika tersesat menggunakan peta digital, serta melihat berbagai rekomendasi restoran dan tempat berwisata untuk dikunjungi. Selain itu, ponsel juga menjadi cara termudah untuk menghubungi keluarga serta teman-teman di Indonesia, terutama jika ada keadaan darurat.



    Sebagian wisatawan memilih untuk membeli nomor perdana baru begitu mencapai negara tujuan dengan alasan lebih murah. Namun haruskah Anda mengikutinya juga? Hal tersebut tergantung dengan negara tempat Anda akan berlibur serta kebutuhan pribadi.

    Sempatkan waktu setidaknya satu minggu sebelum pergi berlibur untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang hal ini. Apabila Anda hanya membutuhkan Internet, cek terlebih dahulu paket yang ditawarkan oleh provider. Sejumlah paket dapat memiliki harga yang fantastis karena ditawarkan dalam rupiah. Namun sebagian bisa saja jatuhnya malah jadi lebih murah daripada membeli kartu perdana baru di luar negeri serta pulsa atau paket Internetnya.

    Apabila ada teman atau keluarga yang tinggal di negara tempat tujuan liburan, mintalah saran kepada mereka mengenai kartu perdana dan paket internet yang murah. Tanyakan juga tentang seberapa banyak koneksi WiFi daerah wisatawan serta tempat-tempat lainnya yang hendak dikunjungi. Jika tujuan Anda adalah kota besar di negara maju, biasanya akan ada banyak WiFi publik yang bisa digunakan secara cuma-cuma.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below