Tips Berjalan Kaki Saat Liburan


  • Tips Berjalan Kaki Saat Liburan
    (Foto: Caio/Pexels)

    Berjalan kaki saat liburan adalah hal yang lumrah untuk dilakukan. Selain lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi, berjalan kaki juga menyehatkan tubuh.

    (Baca juga artikel: Cara Mengurangi Rasa Mual Saat Naik Pesawat)

    Sayangnya tidak semua orang terbiasa berjalan kaki, sehingga mereka lebih mudah kecapaian dan merasa pegal-pegal.



    Pemanasan

    Sebelum mulai berjalan kaki, lakukan pemanasan singkat terlebih dahulu di hotel. Fokuskan pelemasan otot pada bagian kaki untuk mengurangi risiko keram saat berjalan.

    Pakaian sesuai cuaca

    Kenakan pakaian yang nyaman untuk dikenakan dan sesuai dengan cuaca. Jangan lupa untuk memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

    Sepatu nyaman

    Daripada menggunakan sepatu dengan hak tinggi atau sandal jepit, gunakan sepatu yang nyaman untuk dikenakan saat berjalan kaki seperti sepatu olah raga atau sepatu lari, serta kaos kaki berbahan katun.

    Bawa air minum

    Jangan lupa untuk membawa air untuk diminum di jalan, terutama jika cuaca sedang panas.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below