Fashion

Denny Wirawan Persembahkan Koleksi Balijava Batik Kudus

By : Yolanda Deayu - 2017-10-01 15:15:00 Denny Wirawan Persembahkan Koleksi Balijava Batik Kudus

Setelah 20 tahun berkiprah di dunia mode tanah air, Desainer ternama Indonesia, Denny Wirawan, dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali merancang koleksi busana yang mengagumkan dengan menggunakan ragam motif langka batik kudus. Koleksi bernama Balijava Batik Kudus ini dipertunjukkan melalui peragaan busana bertajuk "Wedari" yang berlangsung pada 28 September 2018 di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

(Baca juga artikel: Koleksi Musim Panas Saint Laurent)

Koleksi busana pria dan wanita ini dipenuhi dengan keindahan motif dan isen-isen batik kudus yang belum terpublikasi sebelumnya, baik flora serta fauna. Paduan warna yang ceria seperti merah muda, ungu, dan biru, dengan warna yang tenang seperti putih dan hitam memberikan kekayaan ragam bagi motif wastra ini.

Tak hanya sekadar memamerkan busana, pagelaran ini juga menampilkan keindahan dari berbagai elemen, seperti budaya, tarian, dan musik tradisional Kudus dan Jawa Tengah dipadukan dengan musik modern. Tata panggung pun disusun dengan sempurna, lengkap dengan video mapping karya generasi muda Indonesia.

Fashion