Sex & relationship

5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar

By : Kiki Riama Priskila - 2017-10-19 15:16:00 5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar

Sudah pacaran cukup lama, bahkan pasangan dan kamu sudah sama-sama mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun si dia tak kunjung melamar. Lalu, apa yang sebenarnya ia cemaskan?


Pada dasarnya setiap pria pasti memiliki pertimbangan sebelum melamar pasangannya. Inilah beberapa alasan pacar belum melamarmu.


Takut Ditolak

Kadang pasangan mungkin hanya takut jika rencananya untuk melamarmu malah gagal. Pada umumnya, pria takut menghadapi penolakan. Sebaiknya berikan pasangan waktu untuk mengumpulkan keberaniannya.


Belum Siap

Dalam membangun keluarga, perlu adanya kesiapan mental. Tentu ia menginginkan hubungan keluarga yang harmonis dan bahagia, namun ia masih harus menguatkan mental lebih dulu.


(Baca Juga: 5 Kode Agar Pacar Cepat Melamar)


Memiliki Prioritas Lain

Bisa jadi ia tengah fokus pada kariernya demi membahagiakan kamu dan anak-anak kelak. Biasanya waktu luangnya justru dihabiskan untuk bekerja demi masa depan keluarga yang baik.


Memiliki Trauma

Tak sedikit pria yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan dirinya dari ingatan buruk masa lalu. Bantu si dia mempersiapkan hatinya dengan memberi waktu tanpa harus memberikan tekanan. Jika ia memang mencintaimu, ia pasti akan berjuang untuk memberikan semua hati dan rasa percaya diri padamu.


(Baca Juga: Ciri-ciri Mantan Menyesal Tapi Gengsi)


Tak Percaya Diri

Bisa jadi pasangan masih merasa kurang percaya diri. Ia melihatmu sebagai sosok sempurna, namun merasa belum sanggup mengimbangi atau justru menuntunmu.


Itulah 5 alasan yang membuat pria belum melamar pasangannya. Jika hal ini terjadi padamu, ada baiknya untuk mengajaknya berbicara dari hati ke hati dan utarakan niat baik kamu. Selamat mencoba!

Sex & relationship