5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar


  • 5 Alasan Pacar Belum Juga Melamar
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Sudah pacaran cukup lama, bahkan pasangan dan Anda sudah sama-sama mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun si dia tak kunjung melamar. Lalu, apa yang sebenarnya ia cemaskan?


    Pada dasarnya setiap pria pasti memiliki pertimbangan sebelum melamar pasangannya. Mungkin si dia belum kunjung melamar karena beberapa alasan berikut ini.


    Takut Ditolak

    Kadang pasangan mungkin hanya takut jika rencananya untuk melamar Anda malah gagal. Pada umumnya, pria takut menghadapi penolakan. Sebaiknya berikan pasangan waktu untuk mengumpulkan keberaniannya.


    Belum Siap

    Dalam membangun keluarga, perlu adanya kesiapan mental. Tentu ia menginginkan hubungan keluarga yang harmonis dan bahagia, namun ia masih harus menguatkan mental lebih dulu.


    Memiliki Prioritas Lain

    Bisa jadi ia tengah fokus pada kariernya demi membahagiakan Anda dan anak-anak kelak. Biasanya waktu luangnya justru dihabiskan untuk bekerja demi masa depan keluarga yang baik.


    Memiliki Trauma

    Tak sedikit pria yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan dirinya dari ingatan buruk masa lalu. Bantu si dia mempersiapkan hatinya dengan memberi waktu tanpa harus memberikan tekanan. Jika ia memang mencintai Anda, ia pasti akan berjuang untuk memberikan semua hati dan rasa percaya diri pada Anda.


    Tak Percaya Diri

    Bisa jadi pasangan masih merasa kurang percaya diri. Ia melihat Anda sebagai sosok sempurna, namun merasa belum sanggup mengimbangi atau justru menuntun Anda.


    Itulah lima alasan yang membuat pria belum melamar pasangannya. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya untuk mengajaknya berbicara dari hati ke hati dan utarakan niat baik Anda. Selamat mencoba!