Sex & relationship

5 Fakta Tentang Kondom Wanita yang Wajib Anda Ketahui

By : Yolanda Deayu - 2017-01-31 04:09:08 5 Fakta Tentang Kondom Wanita yang Wajib Anda Ketahui

Meskipun bentuknya berbeda dengan kondom pria, kondom wanita juga merupakan salah satu alat kontrasepsi yang mampu mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan. Berikut adalah lima fakta menarik tentang kondom wanita yang wajib Anda ketahui.

 

(Baca juga artikel: 5 Rasa Kondom Paling Unik di Dunia)

 

Jangan digunakan bersamaan dengan kondom untuk pria

Jika Anda sudah menggunakan kondom untuk wanita, pasangan Anda tidak perlu lagi menggunakan kondomnya karena gesekan yang terjadi antara kedua kondom tersebut dapat merobek kedua kondom tersebut. 

 

Tidak terbuat dari lateks

Kebanyakan kondom untuk pria yang dijual di pasaran menggunakan bahan dasar lateks. Sementara kondom untuk wanita terbuat dari nitril yang merupakan karet sintetis yang dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit, sehingga merupakan alternatif yang baik untuk digunakan jika Anda atau pasangan alergi terhadap bahan lateks. 

 

Tidak mempengaruhi hormon

Karena hanya digunakan untuk sesaat dan tidak diserap oleh tubug, menggunakan kondom untuk wanita tidak akan mempengaruhi hormon Anda seperti saat mengonsumsi pil keluarga berencana. 

 

Bisa dipersiapkan

Agar tidak mengganggu mood Anda dan pasangan di tengah-tengah waktu bercinta, Anda dapat menggunakan kondom untuk wanita hingga 8 jam sebelum memulai hubungan seksual. 

 

Tidak semua cocok

Tidak semua wanita cocok untuk menggunakan kondom untuk wanita. Jika tidak cocok, Anda dapat mengalami iritasi serta mengurangi sensasi yang dirasakan saat bercinta.  

Sex & relationship