Life & health

Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

By : Yolanda Deayu - 2017-01-27 21:53:10 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun rasa kantuk datang menghampiri? Banyak hal yang dapat menyebabkan Anda mengantuk pada siang hari seperti jet lag atau kurang tidur di malam hari. Berikut adalah beberapa cara untuk mengusir rasa kantuk saat bekerja pada siang hari.

Makan makanan pedas

Selain dapat meningkatkan metabolisme, makan makanan yang pedas juga dapat menghilangkan rasa ngantuk di siang hari. Pilihlah makanan dengan tingkat kepedasan yang sesuai untuk Anda agar tidak menimbulkan sakit perut.

(Baca juga artikel: Cara untuk Tetap Semangat Bekerja di Sore Hari)

Mendengarkan lagu

Mendengarkan lagu yang bersemangat dengan irama yang cepat dapat membuat Anda lebih terjaga. Nyanyikan juga lagu yang Anda dengarkan untuk sekaligus melatih otot perut Anda.

Hindari makan makanan yang mengandung susu

Makanan yang mengandung susu memiliki zat triptofan. Zat ini nantinya akan berubah menjadi serotonin, yaitu zat yang membantu Anda untuk tidur. Oleh karena itu hindari makan makanan yang mengandung susu seperti yogurt, susu, atau pasta dengan saus krim.

Tidur cukup

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari agar dapat beraktivitas dengan segar pada keesokan harinya. Carilah bantal yang cocok untuk Anda agar Anda dapat tidur dengan lelap.

Life & health