Life & health

5 Manfaat Makan Buah Naga Setiap Hari

By : Yolanda Deayu - 2017-01-24 01:48:30 5 Manfaat Makan Buah Naga Setiap Hari

Buah naga yang berasal dari Meksiko ini sering Anda jumpai di toko buah ataupun supermarket. Selain rasanya yang tidak terlalu manis dan enak untuk dimakan, buah yang merupakan buah dari beberapa jenis tanaman kaktus ini mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh jika dimakan setiap hari. Berikut adalah beberapa manfaat makan buah naga setiap hari.

 

Kaya antioksidan

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah naga dapat menjaga kulit tetap kencang dan terlihat muda. Selain itu antioksidan juga berfungsi untuk membersihkan tubuh Anda dari radikal bebas.

 

(Baca juga artikel: 5 Manfaat Makan Jeruk Setiap Hari)

 

Mengandung banyak serat

Jika Anda mengalami susah buang air besar, buah naga dapat menjadi solusi Anda. Sebagai salah satu buah yang mengandung banyak serat, memakan buah naga secara rutin dapat membantu melancarkan pencernaan Anda.

 

Mencegah diabetes

Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini juga membantu Anda untuk mengatur kadar gula dalam darah, sehingga dapat membantu Anda memerangi diabetes.

 

(Baca juga artikel: 6 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari)

 

Baik untuk jantung

Buah dengan kulit yang unik ini mengandung lemak tidak jenuh yang baik untuk jantung. Buah naga juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik.

 

Menjaga berat badan

Selain kaya akan serat dan antioksidan, buah naga juga memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga akan membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Life & health