Fakta Menarik Inagurasi Presiden AS Donald Trump


  • Fakta Menarik Inagurasi Presiden AS Donald Trump
    (Foto: @donaldjtrumpjr/instagram)

    Saat digelarnya pesta pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 dan Wakil Presiden AS, Mike Pence pada Jumat, 20 Januari 2017 di Lincoln Memorial, ternyata membawa banyak kisah unik dan menarik. Media dan khalayak publik juga ramai membandingkan acara inagurasi Trump dengan Obama pada tahun 2009. Ingin tahu apa saja hal menarik seremoni pelantikan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump? Simak lima fakta berikut.

    1. Inagurasi Donald Trump selama tiga hari menghabiskan dana sebesar 90 juta dolar AS atau sekitar 1,2 Triliun rupiah, yang menjadi acara pelantikan termahal sepanjang sejarah.

    (Baca juga artikel: Berapa Banyak Kekayaan Donald Trump)



    2. Rakyat yang hadir menyaksikan pelantikan Trump diperkirakan sebanyak 800 orang, berbeda dengan pelantikan Obama tahun 2009 yang dihadiri oleh antusiasme masyarakat sekitar 1,8 juta orang.

    3. Dikabarkan bahwa banyak artis tersohor yang menolak undangan pelantikan maupun konser inagurasi Trump. Beberapa artis yang tampil adalah penyanyi Toby Keith, 3 Doors Down, Tim Rushlow, dan Larry Stewart.

    4. Saat Trump menyampaikan pidato pertamanya, ternyata hujan deras mengiringi proses perpindahan kepemimpinan tersebut.

    5. Melania Trump mengenakan busana Ralph Lauren saat mendampingi sang suami di acara pelantikan tersebut. Namun, figur Melania cukup menjadi perdebatan dalam industri mode AS. Penampilannya saat itu juga dibandingkan dengan Jackie Kennedy, saat pelantikan suaminya John F. Kennedy sebagai Presiden AS ke-35.

    (Baca juga artikel: Melania Trump Mengenakan Ralph Lauren saat Inaugurasi)

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below