Jenis-jenis Waxing Yang Anda Perlu Ketahui


  • Jenis-jenis Waxing Yang Anda Perlu Ketahui
    (Foto: Kaspars Grinvalds/Shutterstock/Clickphotos)

    Soft wax

    Soft wax merupakan teknik wax dengan lilin panas yang dioleskan ke bagian tubuh, kemudian ditempelkan dengan selembar kain untuk mencabutnya. Waxing jenis ini sangat cocok untuk digunakan untuk membersihkan area kulit yang lebar seperti kaki atau tangan, dan juga lebih cepat dibandingkan dengan hard wax.


    Hard wax

    Waxing jenis ini mungkin jarang Anda jumpai di Indonesia. Dengan menggunakan hard wax, Anda harus menunggu lilin yang telah dioleskan ke bagian tubuh untuk mengeras terlebih dahulu sebelum dicabut. Lilin dengan kualitas yang baik hanya akan menempel kepada bulu-bulu saja dan tidak akan menempel kepada kulit, sehingga teknik ini cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.



    (Baca juga: Tips Sukses Waxing di Rumah yang Patut Diketahui

     

    Wax strip

    Jika Anda tidak ingin repot-repot pergi ke salon waxing setiap bulan, Anda cukup membeli wax strip dan melakukan perawatan sendiri di rumah. Wax strip sangat mudah digunakan karena Anda cukup menempelkan lembaran ke bagian tubuh yang ingin Anda bersihkan dari bulu-bulu dan menariknya kembali.


    Sugaring

    Teknik ini menggunakan air lemon, gula, dan air atau madu yang telah dipanaskan dan akan terlihat seperti karamel. Sugaring sangat aman digunakan karena menggunakan bahan-bahan yang natural. Anda cukup membuat gumpalan bola karamel dan menggunakannya untuk mencabut bulu-bulu yang tidak diinginkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below