Cara Terbaik untuk Move On


  • Cara Terbaik untuk Move On
    (Foto: BeautyStockPhoto/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Kita mungkin tak bisa memutar waktu untuk menghapus kenangan pahit masa lalu. Solusi paling penting adalah dengan move on. Tapi, seperti yang kita tahu, move on memang membutuhkan perjuangan berat, dan cara terbaik untuk move on adalah dengan memaafkan.

    (Baca juga artikel: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Patah Hati)

    Memaafkan diri sendiri

    Berdamai dengan diri sendiri mungkin jadi langkah yang paling sulit. Namun perlu disadari bahwa kita juga memiliki kelemahan. Meski begitu, jangan biarkan kelemahan ini menjebak kita dari rasa bersalah, melainkan buat sebagai pelajaran baru demi meraih mimpi indah di masa depan.

    Memaafkan waktu

    Pasti kita sering membayangkan andai bisa kembali ke masa lalu dan mengulang semuanya. Ingat, waktu tak bisa diputar dan kita harus terus melangkah ke depan. Cara terbaik untuk move on adalah dengan merelakan semua hal yang sudah lewat dan melangkah ke depan.

    Tak menunda proses memaafkan

    Semakin kita menunda untuk memaafkan seseorang atau sesuatu, hal itu akan semakin susah dilakukan. Beranikan langkah sekarang demi masa depan yang lebih baik.

    Meski berat, ingatlah bahwa masa lalu yang pahit hanya akan membuat kita jadi lebih tegar dan kuat saat menghadapi masalah di masa depan. Jangan sia-siakan waktu Anda dan move on sekarang.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles