5 Tempat Yang Harus Dikunjungi di Roma, Italia


  • 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi di Roma, Italia
    (Foto: S. Borisov/Shutterstocks/Clickphotos)

    Roma merupakan salah satu kota yang penuh dengan sejarah di Eropa. Ibu kota dari Italia ini merupakan salah satu kota yang wajib Anda kunjungi saat berada di Italia. Berikut adalah tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi saat berada di Roma.

     



    Colosseum

    Salah satu tempat wisata paling terkenal yang ada di Roma adalah Colosseum. Colosseum merupakan tempat pertarungan berdarah antar gladiator yang ditonton oleh 50.000 penonton. Lokasi wisata ini dapat dengan mudah Anda kunjungi dengan menaiki Rome Metro dan turun di stasiun Colosseo.

     

    Trastevere

    Trastevere terletak di sebelah selatan Vatikan. Terdapat banyak restoran dan pertokoan di area ini. Anda juga dapat mengunjungi gereja Santa Maria yang merupakan salah satu gereja tertua di Roma. Tempat ini sangat cocok jika Anda ingin merasakan kehidupan di Roma yang sesungguhnya.

     

    Piazza Navona

    Piazza Navona merupakan tempat yang cocok untuk menikmati secangkir kopi dan menonton street performer melakukan aksi mereka. Beberapa monumen indah karya Gianlorenzo Bernini dan Francesco Borromini dapat Anda temukan di sini.

     

    Roman Forum

    Terletak di dekat Colosseum, Roman Forum merupakan reruntuhan bangunan yang ada di zaman Roma kuno. Terdapat reruntuhan kuil hingga gedung pemerintahan di komplek ini. Anda bisa membayar pemandu wisata untuk mengetahui sejarah tentang Roman Forum. Tempat wisata ini dibuka dari pukul setengah 9 pagi hingga pukul 4 sore.

     

    Santa Maria della Vittoria

    Kapel yang digunakan sebagai lokasi film Angels and Demons ini memiliki detail arsitektur yang sangat cantik. Kapel ini masih digunakan untuk kebaktian gereja setiap hari Minggu, jadi luangkan waktu Anda antara Senin sampai Sabtu untuk mengunjungi kapel ini.

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below