5 Gaya Olahraga untuk Ibu Hamil



  • 1. Wall Push-ups

    Berdirilah dengan tubuh menghadap dinding. Lalu luruskan tangan ke tembok dengan kaki agak lebih jauh dan lutut tegak terbuka lebih lebar sedikit dari pinggang. Perlahan tekuk siku hingga dada hampir menyentuh dinding, tetapi punggung tetap tegak. Kembali ke posisi awal dan ulangi 10 kali.

    2. Squats with Fitness Ball



    Berdirilah tegak dengan punggung menghadap dinding dengan fitness ball diantara Anda dan dinding. Buka kaki Anda selebar bahu, kemudian perlahan turun dan mulai tekuk lutut hingga 90 derajat, namun jangan memaksakan bila tidak bisa. Kembali perlahan ke posisi awal dan ulangi sebanyak 10 kali.

    3. Leg Lifts

    Bertumpulah dengan kedua telapak tangan Anda serta kedua lutut Anda. Jaga punggung Anda tetap lurus. Perlahan angkat lutut Anda hingga kaki Anda melurus. Turunkan kembali perlahan, kemudian ulangi 10 kali untuk kaki kanan dan kaki kiri.

    4. Step-ups

    Siapkan step-tool atau Anda dapat berdiri didekat tangga. Langkahkan kaki kanan Anda ke atas step tool, lalu kembali ke posisi awal. Variasikan kaki saat step up. Ingat, jaga punggung Anda tetap tegak. Ulangi 10 kali.

    5. Side Planks

    Berbaringlah miring dengan posisi tubuh lurus dan tegak, lalu tumpukan tubuh Anda pada tangan kiri Anda. Tahan posisi tersebut untuk beberapa detik, lalu perlahan turunkan tubuh Anda ke lantai dengan lengan Anda. Ulangi sebanyak 10 kali.

     

    (Foto: Dok. VGstockstudio/Shutterstock)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below